Range Rover, Mobil Perdana 'Royal Baby'  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 24 Juli 2013 13:21 WIB
Pangeran William menjemput putra pertamanya dari RS St. Mary's dengan mengendarai mobil Range Rovernya menuju kediaman mereka (23/7). (AP Photo/Lefteris Pitarakis)

TEMPO.CO, London - Sebagai calon raja Inggris, putra Prince William dan Kate Middleton tentu mendapat pelayanan ekstra, termasuk dalam urusan kendaraan. Sepulang dari rumah sakit, royal baby pun dijemput dengan tunggangan istimewa.

Apa mobil pertama yang ditumpangi si royal baby?

Automotive News mengabarkan, Prince William-Kate membawa pulang royal baby dengan sport utility vehicle kebanggaan Inggris, Range Rover. Mereka menumpang "Rangie" hitam dengan dikawal beberapa sedan Audi. Formasi kendaraan yang sama juga terjadi saat William membawa Kate ke Rumah Sakit St Mary’s. Will dikabarkan menyetir sendiri Range Rover tersebut.

Bagi Jaguar Land Rover, produsen Range Rover, momen ini tentu menjadi iklan gratis yang monumental. Sebab, publik tengah menyoroti segala pernak-pernik bagi si royal baby yang belum diberi nama itu. Bisa jadi beberapa waktu nanti banyak pasangan di seluruh dunia ikut-ikutan menggunakan Range Rover untuk membawa bayi pertamanya.

Keluarga Kerajaan Inggris dan Range Rover memang punya ikatan kuat. Jaguar Land Rover adalah satu dari beberapa perusahaan yang memegang kontrak Royal Warrant. Artinya, Jaguar Land Rover adalah salah satu perusahaan yang menjadi penyuplai resmi kebutuhan keluarga kerajaan. Perusahaan yang bermarkas di Kota Solihull ini telah memasok kendaraan untuk keluarga kerajaan sejak lima tahun lalu.

Dalam situs resmi Royal Warrant Holders Association, asosiasi pemegang lisensi Royal Warrant, Jaguar Land Rover mengantongi tiga sertifikat. Secara berturut-turut, warrant itu diperoleh dari Ratu Inggris pada 1955, Prince of Wales pada 1987, dan Duke of Edinburgh pada 2012.

Bagi warga Inggris, Land Rover adalah kebanggaan. Mobil ini didewa-dewakan karena telah melayani beragam keperluan orang Inggris selama beberapa dekade, mulai dari kebutuhan sport, off-road, kendaraan penumpang, hingga armada tempur. Salah satu pengguna loyalnya adalah pasukan khusus Special Air Service (SAS), yang terkenal dengan truk tempur Land Rover Pink Panther.

FERY FIRMANSYAH

Berita Terkait:

Ini Malaikat bagi 'Royal Baby' William-Kate Pangeran William: 'Untunglah, Dia Mirip Kate!' Pertama Kalinya, 'Royal Baby' Sapa Seluruh Dunia Nama 'Royal Baby' Diserahkan kepada Kate-William

 

#Internasional-Inggris
#Kate Middleton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi