Akhir Tahun, Toyota Beri Diskon Rp 20 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 5 Desember 2013 11:13 WIB
Toyota Yaris di dealer Auto2000 (Dok. Auto2000)

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah dealer dan agen pemegang merk (APM) mobil merilis diskon besar-besaran menjelang akhir tahun 2013. PT Toyota Astra Motor pun menerapkan strategi tersebut demi menggaet konsumen.

Menurut Direktur Pemasaran Toyota Astra, Rahmat Samulo, pemangkasan harga adalah strategi normal yang dilakukan para dealer. Namun, potongan harga yang diberikan setiap dealer berbeda-beda. "Kami hanya memastikan dealer memberikan pelayanan kepada konsumen sesuai dengan prosedur standar," kata dia kepada Tempo.

Jika dirata-ratakan, diskon yang diberikan dealer-dealer Toyota berkisar antara Rp 15-20 juta. Untuk varian laris seperti Avanza dan Yaris, diskonnya berada di level tengah, yakni Rp 18 juta. Saat ini Toyota Astra Motor memiliki 200 outlet di seluruh Indonesia. Rahmat mengatakan perusahaannya akan terus menambah jumlah outlet di seluruh Indonesia sesuai kebutuhan.

Selain Toyota, pabrikan lain yang aktif memberi diskon gede adalah Daihatsu. Di dealer Daihatsu Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, misalnya, diskon untuk seluruh varian, kecuali Daihatsu Ayla, mencapai Rp 17 juta. Menurut sales dari Daihatsu Arteri, Beryl, diskon terbesar diberikan untuk Daihatsu Luxio, yakni Rp 17 juta. Varian-varian lain yang didiskon antara lain Xenia Rp 13 juta, Gran Max Rp 12 juta, dan Terios Rp 15 juta.

Sedangkan dealer Mazda Pondok Indah memberi diskon sebesar Rp 48 juta untuk varian Mazda Biante. Widi, bagian pemasaran dealer Mazda tersebut, mengatakan diskon tersebut masih dapat bertambah dan dinegosiasikan dengan pembeli. "Jika sudah diskon, kemungkinan stoknya bisa habis," kata dia.

Mazda Biante dibanderol Rp 382 juta. Van ini memiliki fitur canggih seperti audio berlayar sentuh, AC ganda, dan lainnya. Selain Mazda Biante, varian lain yang diberi diskon adalah New Mazda CX-5, yakni Rp 10 juta.

Baca juga Akhir Tahun, Mazda Diskon Hingga Rp 40 Juta, Daihatsu Gelar Diskon Sampai Rp 17 Juta.

APRILIANI GITA | TRISTIA RISKAWATI

Terpopuler:

Bu Pur Panggil Kapolri 'Dik Tarman'   9 Gaya Panggung Agnes Monica yang Bikin Heboh Sandra Dewi Kepergok Mojok dengan Edgard di Kafe   Ini Bu Pur yang Dikenal Mindo Rosa Alasan Ahok Minta Pintu Tol Semanggi I Ditutup   Bu Pur di Mata Kapolri Sutarman   Sidak ke Menteng Atas, Jokowi: Saya Kecewa!  

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi