Ekspor Mobil Murah Juga Incar Amerika Latin  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 3 Februari 2014 13:15 WIB
Mobil murah milik Astra Daihatsu Motor (ADM), Astra Daihatsu Ayla dengan tipe GT saat diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, (24/9). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Karawang - Menteri Perindustrian Mohammad Suleman Hidayat meresmikan ekspor mobil murah model LCGC (low cost green car) dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ke Filipina. Selanjutnya ekspor mobil murah ditargetkan mencapai Amerika Latin, Asia Tengah, dan Timur Tengah.

"Ini membuktikan dan memperkuat keyakinan bahwa program pengembangan kendaraan bermotor hemat energi dan harga terjangkau akan berhasil," kata Hidayat di sela-sela peresmian ekspor perdana di pabrik perakitan kendaraan Daihatsu, Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, pada hari ini, Senin, 3 Februari 2014.

Menurut Hidayat, penetrasi pasar ke Filipina menunjukkan kendaraan bermotor yang diproduksi di Indonesia memiliki kualitas yang dapat diandalkan sehingga mampu direspons dengan baik. Tidak hanya oleh pasar dalam negeri, tetapi juga oleh pasar ekspor," katanya.

Program Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Terjangkau ini telah berhasil mendatangkan investasi untuk pendirian empat pabrik baru mobil. "Program ini juga menyerap tenaga kerja sebanyak 80 ribu orang dan mendatangkan seratus pabrik baru komponen otomotif," tutur Hidayat.

ALI HIDAYAT

Berita TerpopulerJokowi Datangi Kampung Deret, Seorang Ibu MengeluhEksekutor Feby Lorita Tertangkap di SiantarDua Blok Rusun Marunda Terisi Maret IniBMKG : Bogor dan Tangerang Potensi Hujan Deras

 

#Ekspor Impor
#Kementerian Perindustrian
#Mohammad Suleman Hidayat | M.S. Hidayat

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi