Honda HR-V Melenggang di Paris Auto Show 2014  
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Minggu, 5 Oktober 2014 03:38 WIB
Honda memperkenalkan mobil sport-utility vehicle (SUV) terbarunya, Honda HR-V dalam pameran Indonesia International Motor Show di Jakarta, 18 September 2014. Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images

TEMPO.CO, Paris - Honda menghadirkan tiga kendaraan konsepnya pada pameran kendaraan terbesar dan tertua di Eropa, Paris Motor Show 2014. Dalam gelaran pameran lima belas hari tersebut, Honda memperkenalkan Honda HR-V Prototype, All New Honda Jazz Prototype, dan Honda Civic Type R Concept II. Pameran kendaraan ini dibuka untuk umum pada 4 -19 Oktober di Paris Expo, Porte de Versailles 75015, Paris, Perancis. (Lihat juga: Lima Mobil Keren di Paris Auto Show 2014)

Dalam perhelatan ini, Honda membawa Honda HR-V--sebuah kendaraan model crossover utility vehicle (CUV)--pertama milik Honda, seperti dikutip dari rilis PT Honda Prospect Motor Indonesia, Jumat, 3 Oktober 2014. Kendaraan yang dirancang sebagai model kendaraan lengkap ini tidak hanya memenuhi standar sebuah CUV, tapi membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk-produk Honda.

Kendaraan CUV ini diperlihatkan dalam dua versi di Eropa, yaitu menggunakan pilihan mesin Earth Dreams Technology 1.5 liter i-VTEC dan mesin 1.6 liter i-DTEC. Honda HR-V tampil dengan desain eskterior tangguh dan menggoda melalui sebuah desain yang diberi nama Dynamic Cross Solid. Kendaraan ini mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty di bagian depan kendaraan.

Honda HR-V memiliki panjang 4,295 meter dengan ground clearance dan tinggi minimum 1,85 meter untuk varian mesin 1.5 liter, wheel-base atau jarak sumbu roda 2,610 meter, serta tinggi yang optimum untuk tingkat manuver dan stabilitas yang baik.

September lalu, PT Honda Prospect Motor Indonesia memperkenalkan kendaraan Honda HR-V ini di Indonesia Motor Show 2014. Tunggangan ini bahkan menjadi kendaraan favorit pengunjung ajang pameran kendaraan terbesar di Indonesia. (Lihat juga: Honda Kenalkan Civic Baru Di Paris Motor Show 2014)

MAYA NAWANGWULAN

Berita lain:PI Demo Ahok, Polisi Terkena Samurai  Ahok Jadi Gubernur, FPI: Enggak Ada Orang Lain?  Gerindra: Biasanya Demo FPI Koordinasi dengan Kami  Kenapa FPI dan FBR Menolak Ahok?  Malinda Dee Khawatirkan Silikon di Tubuhnya

#Pameran

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi