Tabrakan, Alonso Diterbangkan ke Rumah Sakit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 22 Februari 2015 23:30 WIB
Media meliput helikopter yang membawa pembalap Fernando Alonso menuju rumah sakit usai mengalami kecelakaan di sirkuit Catalunya, Spanyol, 22 Februari 2015. Alonso sempat menjalani pemeriksaan di RS. AP/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Barcelona - Pembalap McLaren, Fernando Alonso diterbangkan menggunakan helikopter menuju rumah sakit setelah tabrakan saat uji coba formula 1 di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Ahad, 22 Februari 2015.

Beruntung, Alonso tidak mengalami luka serius. "Fernando dalam keadaan baik dan sadar," tulis manajer Alonso, Luis Garcia, Ahad, 22 Februari 2015.

Pembalap asal Spanyol itu menghantam dinding di dekat tikungan ketiga, ketika latihan sesi pagi tersisa 15 menit. Begitu kejadian itu, ambulan didatangkan di lokasi kejadian.

Alonso menjalani pemeriksaan di pusat medis. Hasilnya, ia dinyatakan baik dan sadar. Meskipun demikian, mantan juara dunia formula 1 itu dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Pembalap berusia 33 tahun itu telah menyelesaikan 20 putaran sebelum kecelakaan itu, dan berada di peringkat kelima klasemen.

McLaren melewatkan jam pembukaan uji konfigurasi mesin Honda, dan Alonso hanya dijadwalkan mengikuti latihan pagi sebelum meyerahklan ke rekan setimnya, Jenson Button.

Mantan juara dunia Sebastian Vettel mengatakan jika Alonso mengendarai mobilnya dengan kecepatan rendah. "Mungkin dia berbelok ke kanan 150 kph, kemudian ke di dinding sehingga tampak aneg.

Tim McLaren Alonso kemudian cuit di akun twiternya: "Fernando sadar dan berbicara, ia diterbangkan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut."

DAILYMAIL | RINA WIDIASTUTI

#F1
#Fernando Alonso

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi