Rossi dan Selebrasi Jersey Maradona  
Reporter: Tempo.co
Editor: Angga Sukma Wijaya Sukabumi tn
Senin, 20 April 2015 12:17 WIB
Pembalap Valentino Rossi mengenakan jersey pesepak bola legendaris Argentina, Diego Maradona, usai menjuarai MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo circuit, Santiago del Estero, 19 April 2015. Rossi memulai balapan dari start kedelapan. REUTERS/Marcos Brindicci

TEMPO.COTermas de Rio Hondo - Bagi Valentino Rossi, memacu sepeda motornya di Argentina adalah suatu kebanggaan. Apalagi pembalap asal Italia ini berhasil menjadi juar Grand Prix Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Ahad, 19 April 2015. Di podium, Rossi mempersembahkan selebrasi spesial untuk orang yang dia kagumi.

Adalah Diego Maradona, legenda sepakbola Argentina, yang sangat digandrungi Rossi. Di atas podium Grand Prix Argentina, Rossi memakai jersey tim Argentina bernomor punggung 10 milik Maradona. Bagi Rossi, selebrasi ini sekaligus dilakukan untuk membayar janjinya tahun lalu karena gagal naik podium.

“Diego adalah pahlawan olahraga untuk semua orang dari generasi saya, juga bagi seluruh dunia. Saya telah menyiapkan ini tahun lalu, tapi saya tidak ada di podium,” katanya seperti dilansir laman Gazzetta, Senin, 20 April 2015.

Tak berselang lama setelah Rossi memamerkan jersey Maradona yang dipakainya, sang legenda sepak bola melalui akun Facebook-nya memberikan respons. “Terima kasih banyak Valentino!!!” tulis Maradona.

Rossi kembali menang dalam balapan dramatis di bawah terik matahari dengan suhu 37 derajat Celsius. Dia memulai balapan dari posisi delapan. Dengan sabar dia terus menancap gas menyusul satu per satu lawannya, hingga akhirnya bisa mendekati Marc Marquez, yang start pada urutan pertama.

Setelah berdekatan, Rossi berusaha menyalip Marquez. Marquez mencoba tancap gas untuk menjauhi bayang-bayang The Doctor. Nahas, sepeda motor mereka bersenggolan dan Marquez kehilangan kendali. Pembalap asal Spanyol itu lalu jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

GAZZETTA | SKY SPORTS | ANGGA SUKMAWIJAYA

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi