Rosberg Bukukan Waktu Tercepat di Sesi Latihan GP Austria
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 19 Juni 2015 22:23 WIB
Pembalap F1 Mercedes, Nico Rosberg bergembira usai keluar sebagai juara dalam ajang F1 Grand Prrix Monaco, 24 Mei 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Nico Rosberg mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, untuk mencatat waktu tercepat dalam latihan bebas pertama Jumat pagi untuk kejuaraan Formula 1, Grand Prix Austria, Minggu.

Pebalap Jerman berusia 29 tahun mencatat waktu terbaik satu menit 10,401 detik. Dia kini berada di posisi kedua klasemen pebalap, terpaut 17 angka di belakang Hamilton.

Juara bertahan, Hamilton, berada di posisi kedua, terpaut 0,308 detik dari waktu terbaik satu putaran Rosberg di lintasan Red Bull Ring di kaki pegunungan Styrian Alps.

Kedua pebalap itu tidak mengalami masalah saat mereka memulai persiapan untuk balapan yang merupakan ujian berat bagi mesin dan daya penarik.

Pebalap Finlandia, Kimi Raikkonen, di tim Ferrari menjadi yang tercepat ketiga, di depan pebalap senegaranya, Valtteri Bottas, di Williams dan pebalap Brazil, Felipe Nasr, di tim Sauber.

Pebalap Rusia, Daniil Kvyat, di posisi keenam di depan rekan setimnya di Red Bull, Daniel Ricciardo, asal Austria. Kedua pebalap itu menggunakan mesin baru --yang kelima pada musim ini -- yang artinya mereka akan mendapat penalti 10 tempat untuk balapan nanti.

Pebalap muda Belanda, Max Verstappen, berada di posisi kedelapan di tim Toro Rosso, di depan pebalap Brazil, Felipe Massa, di tim Williams, pebalap Meksiko, Sergio Perez, di tim Force India dan pebalap Spanyol, Carlos Sainz, di Toro Rosso.

Massa harus mengerem sangat keras saat dia keluar dari garasi Williams untuk menghindari menabrak kepala tim Ferrari Maurizio Arrivabene, saat dia tengah menyebrang jalan.

Juara empat kali asal Jerman Sebastian Vettel dihantam masalah gearbox dan menempati urutan ke-20 yang juga terakhir di tim Ferrari. 

 
Sementara dua pebalap McLaren Honda, Jenson Button dari Inggris Raya, dan Fernando Alonso dari Spanyol, menempati urutan ke-16 dan ke-17. Alonso mengalami kesulitan mengatasi "masalah sistem" pada mobilnya yang diperbaiki besar-besaran.

ANTARA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi