GIIAS 2015, Tampilkan 20 Mobil Model Baru Pertama di Asia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 7 Agustus 2015 04:12 WIB
Deretan mobil di stand penjualan mobil di Pejaten Vilage, Jakarta, Sabtu (11/7). Menurut data Gaikindo, penjualan mobil bulan mei 2009 naik 3,5% menjadi 35,851 dibanding bulan sebelumnya 34,604. Tempo/Panca Syurkani

TEMPO.CO, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan menghadirkan 34 merek kendaraan dari 13 APM (Agen Pemegang Merek). Sekitar 20 jenis mobil di antaranya adalah model baru, yang diluncurkan dalam pameran tersebut.

"Setidaknya 13 APM sudah menyatakan akan meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik pertama di Indonesia, di Asia, dan bahkan dunia pada pameran GIIAS 2015," kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan di Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2015.

APM yang sudah menyatakan memperkenalkan model baru di ajang GIIAS antara lain dari line up premium, Audi. Perusahaan ini akan memperkenalkan The New Audi Q7, The New Audi TT serta Audi Q3 PI.

Mercedes Benz meluncurkan tiga model barunya Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class, serta The New GLC. Masih dari segmen premium, BMW meluncurkan dua model baru yang diklaim bakal menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern.

Mengusung tema "Sport Utility Performance - Excellent Lifestyle" Mitsubishi memperkenalkan satu line up terbaru dan mengusung satu mobil konsep. Nissan menyatakan  memperkenalkan X Trail Hybrid pada pameran tersebut. Sedangkan Ford menghadirkan tiga model barunya di GIIAS 2015.

Tak ketinggalan Daihatsu, berencana memboyong dua mobil konsep yang belum pernah ditampilkan di Tanah Air. Sedang Mazda mengeluarkan line up special edition, terbatas hanya 200 unit.

Ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu juga menjadi pilihan para merek untuk memperkenalkan produk terbaru mereka di kawasan Asia (Asian Premiere) dan bahkan dunia.Lexus akan meluncurkan dua model terbaru pertama di Asia. Demikian pula Renault yang telah siap meluncurkan line up SUV terbaru mereka untuk wilayah Asia Tenggara di GIIAS 2015.

Sedang Honda sudah lebih dulu mengumumkan akan melakukan World Premiere Honda B-RV (Bold Runabout Vehicle) di GIIAS 2015. Commercial Vehicle juga akan untuk gigi, Hino akan meluncurkan tiga produk terbaru dan dengan konsep FUSO Big Bang, Mitsubishi Fuso akan memperkenalkan FZ4928 dan FZ4028 pada hari pertama GIIAS 2015.

GIIAS 2015 akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, dan Hyundai.

Terdapat juga Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Dua merek kendaraan penumpang yang dibawa oleh importir umum yaitu Aston Martin dan McLaren. Sembilan merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.

ANTARA

#Audi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi