Baru Diluncurkan, Lexus Rp 1 Miliaran ini Laris Manis
Reporter: Tempo.co
Editor: Dian Yuliastuti
Kamis, 20 Agustus 2015 20:30 WIB
Lexus RX 2015. Lexus.com

TEMPO.CO, Jakarta -Lexus Indonesia meluncurkan dua mobil baru dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesian International Motor Show 2015. Baru saja diluncurkan, mobil model terbaru ini sudah laris manis dipesan konsumen.

Kedua mobil itu ialah The Entirely New Lexus RX tipe SUV dan sedan All New ES. Dua mobil baru ini sebelumnya memang sudah dipamerkan di New York dan Shanghai preview. Di Asia Tenggara, di Indonesialah negeri pertama yang menjual kedua mobil itu.  "Yang Lexus RX sudah dipesan 150 unit, sedang All News ES sudah terpesan 30 unit ," ujar Adrian Tirtadjaja, General Manajer Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor kepada Tempo, Kamis, 20 Agustus 2015.

Adrian menjelaskan New Lexus RS memiliki kabin mewah dengan remote touch interface. Untuk system keamanannya, mobil ini menggunakan Blind Spot Monitor. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1,1 miliar sampai Rp 1,2 miliar.

Sedangkan untuk model  Lexus All-New ES memiliki desain forward-thursting dengan Spindle Grille tebal yang dipadukan dengan arrow head-shaped daytime running light. Ada dua tipe all New ES yang ditawarkan kepada konsumen yakni yakni ES 250 dan ES 300 bermesin Hybrid.

Menurut General Manager Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor, Adrian Tirtadjaja, di Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara satu-satunya yang menjual dua tipe mobil itu. "Sebelumnya dua mobil ini sudah dipamerkan di dalam New York dan Shanghai preview," kata dia kepada Tempo, Kamis, 20 Agustus 2015.

Adrian menjelaskan New Lexus RS memiliki kabin mewah dengan remote touch interface. Untuk sistem keamanan, kata dia, menggunakan Blind Spot Monitor.

Sedangkan Lexus All-New ES, Adrian menambahkan, memiliki desain forward-thursting dengan Spindle Grille tebal yang dipadukan dengan arrow head-shaped daytime running light. Menurut dia, pihaknya menyediakan dua tipe All-New ES, yakni ES 250 dan ES 300 bermesin Hybrid. ”Harganya  Rp 1,035 miliar untuk ES 250 dan Rp 1,135 miliar untuk ES 300 Hybrid,” ujarnya.

Dalam pameran ini, pihaknya tidak menargetkan angka penjualan. Ke-150 mobil yang sudah dipesan konsumen ini akan tiba pada September dan Oktober mendatang.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Lexus

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi