GIIAS, Suzuki Pamerkan Mobil Konsep Hatchback Kompak  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 28 Agustus 2015 11:05 WIB
Pekerja memeriksa kondisi mesin mobil Suzuki usai dirakit di sebuah pabrik mobil di Bekasi, Jawa Barat, 27 Februari 2015. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Tangerang -  Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak hanya menjadi ajang menjual mobil. Para agen pemegang merek pun menampilkan mobil konsep atau masa depan untuk melihat respons masyarakat.

Salah satu agen pemegang merek (APM) yang menampilkan mobil konsep itu adalah PT Suzuki Indomobil Sales. "Kami menampilkan Suzuki iK-2 sebagai konsep hatchback compact," kata 4W Marketing Product Development Section Head SIS Donny Saputra kepada Tempo, Kamis, 27 Agustus 2015.

Menurut Donny, sebelum hadir di Indonesia, mobil ini diperkenalkan di Geneva Motor Show.  iK-2 memiliki desain liquid flow yang diklaim mampu memberikan pergerakan dinamis serta siluet lebar dan rendah. Komposisi itu memberi kesan elegan dan sporty.

Selain itu, ucap Donny, mobil yang memiliki ukuran ban 225/45R18 ini mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki, yakni dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Menurut Donny, mobil yang memiliki panjang 4.023 milimeter, lebar 1.766 milimeter, dan tinggi 1.450 milimeter ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar karena menggunakan mesin 1.000 cc. "Mesin menggunakan tiga silinder turbo yang dilengkapi direct injection," katanya.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Suzuki
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi