Pelatih Juventus Puji Mental Juara Valentino Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Selasa, 13 Oktober 2015 05:15 WIB
Pembalap Honda, Dani Pedrosa mengangkat pialanya setelah finish diurutan pertama bersama dengan pembalap lainnya Valentino Rossi diurutan kedua dan Jorge Lorenzo diurutan ketiga di sirkuit Twin Ring Motegi, Tokyo, 11 Oktober 2015. REUTERS/Issei Kato

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih klub sepak bola Juventus, Marcello Lippi, memuji kedewasaan Valentino Rossi dalam laga MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu, 11 Oktober 2015. Menurut bekas pelatih tim nasional Italia itu, Rossi berhasil menunjukkan mental juara di tengah kompetisi sengit dengan Jorge Lorenzo.

Lippi berpendapat, mental juara Rossi terbentuk berkat pengalamannya. Pembalap asal Italia itu telah mengantongi sembilan juara dunia. "Saya terpesona karena ia sekali lagi menunjukkan kedewasaan, kebijaksanaan, dan kelas sebagai Valentino Rossi," katanya kepada Radio Due.

Pengalaman itu, menurut Lippi, menghasilkan pemilihan strategi yang tepat. "Dengan bakatnya yang luar biasa, ia tahu bagaimana melakukan hal yang benar pada saat yang tepat," puji tokoh sepak bola Italia tersebut.

Lippi yakin, pengalaman Rossi akan membawanya sebagai juara dunia pada 2015. "Jika Anda menggabungkan semua yang pernah Anda pelajari bertahun-tahun, pelajaran itu lebih penting dari pada gairah masa muda," tuturnya.

Dalam laga akhir pekan lalu, Valentino Rossi berhasil meraih posisi kedua. Ia memanfaatkan Dani Pedrosa untuk mengejar ketertinggalan dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo. Rossi menguntit di belakang Pedrosa untuk mengurangi hambatan angin guna menguntit Lorenzo.

Akhirnya, Rossi berhasil mengambil alih posisi kedua dari Lorenzo setelah Pedrosa memimpin balapan. Padahal, Rossi memiliki masalah dengan ban depannya.

Kekalahan Lorenzo di Jepang tersebut membuat selisih poin antara Lorenzo dan Valentino Rossi semakin jauh. Lorenzo saat ini tertinggal 18 poin di belakang rekan setimnya itu. Mengakhiri balapan di posisi dua membuat seluruh perolehan poin Rossi menjadi 283. Sementara itu, jumlah poin Jorge Lorenzo hanya 265. Padahal, seri MotoGP hanya menyisakan tiga balapan lagi.

GAZETTA WORLD | GURUH RIYANTO

#MotoGP
#Juventus
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi