Ini Target Rio Haryanto dalam Debut Formula 1 di Melbourne
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Senin, 14 Maret 2016 20:14 WIB
Aksi Rio Haryanto dalam tes pramusim Formula 1 hari ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Pada lap ke-25, mobil MRT-05 yang dikendarainya keluar lintasan pada tikungan kelima sehingga membuat mobilnya berhenti. Twitter.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan menjalani debut-nya di Formula 1 pada 20 Maret mendatang di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia. Targetnya tak muluk-muluk, mengingat ini Grand Prix pertamanya.

“Yang pasti saya ingin finis dulu,” kata Rio dalam konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, 14 Maret 2016. “Soal di posisi berapa, saya belum bisa menjawab karena, seperti yang sudah kita ketahui, Manor Racing adalah tim papan bawah di tahun-tahun sebelumnya.”

Manor memang bukan tim yang bisa bersaing dengan tim top seperti Marcedes dan Ferrari, mengingat anggaran mereka jauh lebih kecil dari tim-tim itu. Tahun lalu, Manor finis di posisi paling buncit. Tapi Rio tetap optimistis dengan tim ini. Sebab, ada beberapa perubahan siginifkan yang telah dilakukan.  

“Dengan adanya kerjasama dengan Mercedes, lalu perekrutan mantan diektur teknik McLaren, juga mantan teknisi aerodinamika Ferrari, saya bisa melihat tim ini berkembang,” kata Rio.

Dalam tes pramusim di Barcelona pada akhir Februari dan awal Maret lalu, Rio melanjutkan, Manor juga menunjukkan kemajuan. “Saya yakin kami akan terus berkembang balapan demi balapan,” ujarnya.

GADI MAKITAN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi