Menanti Kehadiran Mobil dan Motor Baru di IIMS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Selasa, 15 Maret 2016 17:55 WIB
Pengunjung melihat motor besar pabrikan asal Eropa, BMW Motorrad R 1200 RS yang dipajang dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015 di Kemayoran, Jakarta, 27 Agustus 2015. Motor berkonsep touring tersebut dibandrol dengan harga Ro 738,3 juta. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 26 merek mobil dan sepeda motor sudah pasti meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Lalu apa saja produk baru yang akan diluncurkan pada pameran yang digelar mulai 7 April mendatang itu?

Perwakilan Agen Pemegang Merek otomotif sebagian sudah membocorkannya kepada publik. Section External Manager PT Mercedes Benz Indonesia Ananta Wisesa mengatakan ada satu produk yang akan diperkenalkan kepada publik di acara nanti.

"Kami akan meluncurkan produk multi purpose vehicle V-Class untuk pertama kalinya di Indonesia," kata dia dalam acara peluncuran IIMS 2016 di Senayan, Jakarta, Selasa, 15 Maret 2016.

Mercedes-Benz sepertinya berusaha meraup pasar lewat segmen premium MPV yang selama ini dikuasai merek-merek Jepang. Mercedes Benz V-Class ini nantinya bakal bersaing dengan Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan produk sejenis.

Produsen lain yang akan meluncurkan produk baru di IIMS adalah Hyundai. Merek mobil asal Korea Selatan ini akan membawa dua model baru. "Yang satu facelift, satunya lagi benar-benar baru," kata Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjaja.

Total, ada 7 produk yang akan dibawa Hyundai ke IIMS yang terdiri dari 2 produk city car, 4 sport utility vehicle, dan 1 multi purpose vehicle. Namun Hendrik belum mau memberitahu apa model baru ini. "Kejutan," ujarnya.

Dari produsen sepeda motor, merek premium BMW Motorrad akan memperkenalkan model ekslusifnya, yakni K 1600 GT Sport. Maxindo selaku importir umum BMW Motorrad menyatakan model sepeda motor touring ini hanya tersedia satu unit di Indonesia.

PRAGA UTAMA

#Pameran

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi