Polisi Los Angeles Pilih BMW i3 Ketimbang Tesla Model S
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 9 Juni 2016 15:34 WIB
BMW i3 dan i8 Concept (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggunakan 100 unit mobil listrik BMW i3 sebagai angkutan transportasi. LAPD memutuskan menggunakan BMW i3 setelah membandingkannya dengan Tesla Model S P85D yang berukuran lebih besar, lebih cepat, namun dua kali lipat lebih mahal.

Penggunaan mobil listrik menjadi bagian dari inisiatif "rencana kota berkelanjutan" Los Angeles untuk membangun kota dengan kendaraan listrik murni di Amerika, yang menyewakan 160 kendaraan listrik untuk sejumlah departemen.

Wali Kota Eric Garcetti mengklaim, kendaraan tersebut tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga mampu "menghemat pengeluaran untuk pembayaran pajak".

"Kita harus berpikir hijau dalam segala sesuatu yang kita lakukan, dan kendaraan-kendaraan listrik tersebut menunjukkan bagaimana pemerintah lokal memimpinnya," kata Garcetti, seperti dilansir laman Carscoops, Kamis, 9 Juni 2016.

"Rencana berkesinambungan kami adalah untuk mendorong Los Angeles mempercepat adopsi praktek dan teknologi ramah lingkungan, yang juga akan menghemat uang dan sumber daya," ujar dia.

BMW i3 telah dirilis di pasar selama dua tahun dan menjadi mobil listrik terlaris ketiga di Amerika Serikat yang terjual 6.092 unit pada 2014, di belakang Tesla Model S (16.550) dan Nissan Leaf (30.200).

ANTARA

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi