Mercedes-Benz Bikin Mobil Golf Berteknologi Tinggi
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Senin, 18 Juli 2016 14:47 WIB
Mercedes-benz golf cart. topgear.com

TEMPO.CO, South Ayrshire - Mercedes-Benz menciptakan sebuah mobil golf berteknologi tinggi bagi para pencinta olahraga golf di dunia. Mobil golf itu dibuat dengan inspirasi utama mobil sport sehingga kendaraan khusus para pegolf ini memiliki tampilan layaknya mobil sport.

Mobil golf ini dibuat bersama oleh Mercedes-Benz dan Garia, perancang mobil golf. Kendaraan mungil ini dilengkapi dengan sebuah perangkat tablet berukuran layar 10,1 inci.

Perangkat tablet ini diletakkan di tengah dashboard karena mempunyai fungsi sebagai alat kontrol atau pengendali kendaraan, seperti dilansir Engadget.com, Senin, 18 Juli 2016.

Tablet dalam mobil golf Mercedes-Benz mampu menyuguhkan informasi mengenai kecepatan kendaraan dan konsumsi tenaga atau bahan bakar kendaraan. Tablet dapat mengubah pilihan berkendara sebagai kendaraan sport atau kendaraan eco. Tablet itu juga dapat menghidupkan atau mematikan mesin pemanas, penyejuk udara (AC), dan wiper.

Tablet juga memberikan informasi mengenai lokasi kendaraan saat berada di kawasan padang golf, sehingga para pemain golf bisa mendapatkan arah yang tepat menuju lokasi berikutnya. Layaknya perangkat tablet lainnya, tablet dalam mobil golf Mercedes-Benz mampu memberikan informasi cuaca di lokasi sekitar.

Mobil golf berteknologi tinggi ini juga dilengkapi dengan teknologi Hi-Fi Bluetooth speaker dan juga lemari pendingin. Mercedes berencana menambahkan integrasi telepon seluler pintar pada kendaraan ini.

Saat ini, kendaraan golf Mercedes-Benz sedang dipamerkan dalam acara British Open di South Ayrshire, Skotlandia. Rencananya, produk ini juga akan diperkenalkan di berbagai acara di Denmark, Maroko, dan Jerman dalam waktu beberapa bulan mendatang.

ENGADGET | MAYA NAWANGWULAN

#Iptek
#Mercedes Benz
#Inggris Raya

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi