Mitsubishi Pamer Mobil Konsep Small Crossover MPV di GIIAS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Jumat, 12 Agustus 2016 02:24 WIB
Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan Mitsubishi Motors Corporation memamerkan mobil berkonsep small crossover MPV, XM Concept, secara perdana. Debut internasional ini dilakukan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar di ICE BCD City, Tangerang, Banten, Kamis, 11 Agustus 2016.

Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation Kozo Shiraji mengatakan pasar MPV berkembang sangat cepat di Indonesia. Mitsubishi, tutur dia, memiliki tradisi panjang di SUV, seperti model Pajero dan Pajero Sport.

“Kini kami hadirkan produk small MPV yang dibuat untuk pasar Indonesia, small crossover MPV yang kami sebut dengan XM Concept,” ujar Shiraji saat ditemui di GIIAS 2016, Kamis.

Mobil berbodi lebar ini punya daya tampung sampai tujuh orang. Mitsubishi mengklaim, XM Concept mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang hingga baris ketiga.

Pada bagian depan, desainnya mengadopsi konsep Mitsubishi Motors, yaitu dynamic shield. Selain mampu melindungi kendaraan dan penumpang, konsep ini dinilai bisa memberikan ekspresi visual. XM Concept menggabungkan fungsionalitas dan ketangguhan SUV serta kenyamanan mobil keluarga.

Bagian interior terkesan mewah. Hal tersebut dapat dilihat dari desain dasbor, tuas transmisi, serta pemilihan warna gading pada jok. Bagian atasnya terdapat sunroof yang memanjang dari bangku depan sampai belakang.

Adapun Mitsubishi XM Concept masih sebatas mobil konsep dan belum memasuki tahap desain produksi. Mobil ini baru akan diproduksi pada Oktober 2017 di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

BAGUS PRASETIYO

#Mitsubishi
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi