Toyota Tampilkan 30 Mobil di GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Jumat, 12 Agustus 2016 04:41 WIB
Seorang Sales Promotion Girls (SPG) berpose di booth Toyota di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, 11 Agustus 2016. Tempo/ Aditia Noviansyah
Iklan
Iklan

TEMPO.COSerpong - Pameran otomotif raksasa Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dimanfaatkan Toyota-Astra Motor untuk menghadirkan sejumlah produk andalan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak tanggung-tanggung, dalam acara yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, itu, Toyota memajang tak kurang dari 30 unit display pada booth seluas 3.089 meter persegi.

“Toyota tidak semata-semata memberi produk terbaik, tapi sekaligus memenuhi dinamika kebutuhan seiring dengan perkembangan teknologi, desain, termasuk lifestyle,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui lewat keterangan tertulis, Kamis, 11 Agustus 2016.

Toyota, kata Fukui, telah berkontribusi di sektor otomotif, antara lain dengan pengembangan mobil yang diproduksi di Indonesia. “Tidak hanya menyerap kandungan lokal hingga 94 persen, produk Toyota juga mampu memenuhi 35,4 persen pemenuhan kebutuhan pasar.”

Dalam GIIAS 2016, Toyota menyodorkan deretan produk, dari segmen new entry hingga premium, termasuk tiga kendaraan special exhibit Toyota Mirai, juga mobil konsep FCV Plus dan crossover C-HR. Dihadirkan juga pemain baru di segmen multipurpose vehicle (MVP), yaitu All New Calya.

“Produk lain yang juga diproduksi di Indonesia, seperti Fortuner, Avanza, dan Veloz, menjadi produk terpopuler. Kami harap pendatang baru Toyota akan menjadi pilihan terbaik,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto.

All New Calya dihadirkan Toyota untuk memenuhi kebutuhan pasar di segmen new entry MPV, yang berkembang pesat sejalan dengan peningkatan kesejahteraan di lapisan masyarakat menengah. “Kehadiran All New Calya menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dengan interior luas untuk keluarga,” kata Henry.

All New Calya, kata dia, didesain berdasarkan hasil survei terhadap keluarga Indonesia. “Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap.” 

Dengan semangat “Let’s Go Beyond”, Toyota telah meluncurkan berbagai produk dengan desain lebih segar, modern, dan sesuai dengan kebutuhan. Dimulai dengan peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Veloz, disusul All New Kijang Innova, All New Fortuner, Rush TRD Sportivo Ultimo, serta All New Sienta.

YOHANES PASKALIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi