Ural Motorcycle, Moge Rusia yang Ramaikan Pasar Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 12 Agustus 2016 21:09 WIB
Motor URAL seri M70 keluaran Rusia dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di BSD City, Tangerang, 12 Agustus 2016. Desain Ural Retro identik dengan motor BMW R27 di era 1960-an. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Pasar motor gede (moge) di Tanah Air diramaikan oleh pemain baru, yakni Ural Motorcycle, yang merupakan pabrikan asal Rusia.

Produk yang diusung merupakan pengembangan dari tunggangan asli tentara di negara tersebut. Menggunakan mesin berkapasitas 750 cc, seluruh model Ural dilengkapi dengan sespan.

"Ini desainnya dipertahankan klasik, jadi masih identik dengan gaya tentara," kata CEO Ural Motorcycle Indonesia Michael Sofyan, Jumat, 12 Agustus 2016.

Di Indonesia, perusahaan tersebut menyediakan empat varian model, yakni CT Daily Commuter yang dijual seharga Rp 325 juta, Gear Up Hello Adventure seharga Rp 405 juta, M70 Retrotun dibanderol Rp 375 juta, serta Patrol Touring Comfort seharga Rp 375 juta.

Banderol tersebut merupakan harga promo dalam rangka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pada tahun pertama menjajah pasar domestik, Ural Indonesia memboyong delapan unit, tiga unit di antaranya telah terjual dalam acara GIIAS.

Sofyan menjelaskan, seluruh produk Ural menggendong kapasitas mesin yang sama, hanya model yang membedakan masing-masing produk. Untuk bahan, produk ini terbuat dari baja, baik bagian bodi sepeda motor sampai jeruji.

"Memang kekhasan akan terus dipertahankan. Motor ini tangguh dan menjadi yang andalan untuk medan off road," ujarnya.

Saat ini, Sofyan masih belum mematok target penjualan. Perusahaan hanya akan berfokus pada pengenalan brand ke konsumen. Adapun konsumen yang disasar adalah masyarakat penggemar motor gede.

Jaringan dealer yang ada saat ini hanya terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Barat, yang melayani penjualan, service, serta suku cadang.

BISNIS.COM


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi