Mesin Mobil Terbakar, Hamilton Merasa Aneh  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 2 Oktober 2016 22:36 WIB
Ekspresi pembalap Mercedes Lewis Hamilton, saat berada di podium setelah berhasil finish diurutan pertama pada sirkuit Grand Prix Austria di Spielberg, Austria, 3 Juli 2016. AP/Kerstin Joensson

TEMPO.COJakarta - Pembalap Formula 1 dari tim Red Bull, Daniel Ricciardo, berhasil menjuarai Grand Prix Malaysia saat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengalami kerusakan mesin. 

Mesin mobil Hamilton tiba-tiba terbakar ketika berada di depan Ricciardo dan Max Verstappen saat balapan tersisa 15 putaran. Insiden ini membatalkan ambisi Hamilton meraih gelar juara konstruktor musim ini. 

"Saya tidak percaya karena ada delapan mobil Mercedes, tapi cuma mesin saya yang mengalami hal ini," kata Hamilton kepada Skysports, Minggu, 2 Oktober 2016. "Sesuatu yang dirasakan tidak benar. Ada 43 mesin Mercedes dan hanya punya saya yang rusak, itu aneh."

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil finis di posisi kedua. Sedangkan Nico Rosberg, yang terlibat benturan dua kali dengan pembalap Ferrari, cukup beruntung karena menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Dengan lima lomba tersisa, Hamilton kini terpaut 23 angka dari Rosberg dalam klasemen umum pembalap.

ANTARA

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi