Trakindo Luncurkan Ekskavator CAT 6020B
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 14 November 2016 14:38 WIB
Ekskavator CAT 6020B yang diluncurkan PT Trakindo Utama. (Kredit Trakindo)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Trakindo Utama (Trakindo)meluncurkan ekskavator hidraulik untuk pertambangan, CAT 6020B. Alat pengeruk tanah ini diklaim memiliki beragam keunggulan dan mampu meningkatkan produktivitas pelaku industri tambang.

Menurut Lifecycle Manager Hydraulic Mining Shovels Trakindo, Kiswanto, CAT 6020B mudah dioperasikan dan bisa membantu penggunanya untuk mencapai target produksi lebih tinggi. Dia mengatakan CAT 6020B memiliki daya penggalian yang besar, dengan konsumsi bahan bakar yang efisien, "Serta memiliki daya tahan tinggi dan keandalan,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin 14 November 2016.

Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, CAT 6020B mengusung teknologi pompa hidraulik. Oli hidraulik dipompa melalui sirkuit pendingin pada saat diperlukan untuk menjaga temperatur oli yang optimal dan menjaga mesin tetap beroperasi maksimal saat bekerja berat. CAT 6020B memakai engine C32 ACERT™ dengan tenaga hidraulik berkinerja tinggi.

Kinerja alat berat ini ditopang dengan bucket berkapasitas 13,7 meter kubik serta bobot kerja 230 ton. CAT 6060B juga diklaim kompatibel dengan truk pertambangan Caterpillar yang berkapasitas 100 ton, yang mampu mengangkut material secara maksimal. Struktur CAT 6020B  dirancang untuk tahan terhadap kondisi pertambangan yang berat namun praktis, seperti konfigurasi engine tunggal dan konstruksi modular yang memudahkan akses ke komponen penting untuk mempermudah perawatan.

Bagi operator, ekskavator ini memiliki desain kabin dengan tingkat visibilitas tinggi. Dengan desain jendela lebar dan kaca depan serta belakang yang lega, operator dapat melihat ke berbagai sisi dengan leluasa, terutama ketika melakukan pemuatan ke truk. CAT 6020B juga bisa dilengkapi dengan Cat MineStar™ System (Health, Fleet, Terrain, dan Detect), yaitu rangkaian teknologi komprehensif untuk industri pertambangan. Ada juga Board Control System berupa sensor untuk memonitor data pengoperasian, mencatat kesalahan, dan memberikan informasi kepada operator secara audio dan visual.

FERY F

Berita LainProgram CSR Trakindo Tampung 2.000 Lulusan SMK 3 Tahun Kedepan Tarif Sewa Kantor Di Pusat Bisnis Akan TurunUnited Tractor Jual 149 Bus Scania, 56 untuk Transjakarta

#Pertambangan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi