Datsun Adakan Risers Expedition di Bandar Lampung
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Selasa, 15 November 2016 05:51 WIB
Mobil Datsun Go Panca yang di pamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di BSD City, Tangerang, 12 Agustus 2016. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyelesaikan pelaksanaan Datsun Risers Expedition (DRE) 2 yang dimulai di Bandar Lampung, 11-13 November 2016.

Ekspedisi ini bertujuan mempromosikan potensi budaya dan eksplorasi kekayaan alam Lampung, sekaligus membuktikan ketangguhan produk mobil Datsun GO dan GO+ Panca.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan program DRE 2 kali ini mengutamakan interkasi dengan masyarakat lokal. Caranya, dengan menghabiskan waktu lebih di satu daerah, untuk mempelajari kearifan lokal setempat.

"Kami mempelajari berbagai kearifan lokal serta mengunjungi lokasi konservasi satwa untuk memberikan edukasi kepada para risers yang terlibat,” kata Christian dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 14 November 2016.

Pada ajang DRE 2 Bandar Lampung, para risers juga mendapat kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan Siti Rahayu. Dia merupakan sosok yang berhasil mengembangkan sulam usus, kain sulam tapis khas Lampung menjadi produk yang tembus hingga pasar mancanegara.

Siti Rahayu dikenal dengan produksi sulam usus terbaik di Bandar Lampung dan memiliki visi untuk memberdayakan perempuan melalui seni sulam yang merupakan warisan dari nenek moyang suku Lampung Pepadun. "Kami percaya bahwa cara terbaik untuk mendalami budaya khas di suatu daerah adalah dengan berguru pada local hero setempat."

Selain mempelajari budaya, para risers juga diajak mengunjungi Taman Purbakala Pugung Raharjo, mengamati satwa menyusuri sungai Way Kanan, hingga melihat aktivitas gajah-gajah liar di Taman Nasional Way Kambas. Berbagai kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perjalanan inspiratif dan edukatif dalam menggali kearifan lokal daerah setempat bersama para risers.

Rangkaian kegiatan Datsun Risers Expedition 2 Bandar Lampung ditutup dengan pesta rakyat bernama Datsun Ghering Nyak, sebuah mini festival yang mengangkat seni dan kebudayaan khas Bandar Lampung. Mini festival yang digelar tanggal 13 November di Lapangan PKOR Way Halim ini menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Bandar Lampung.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Bandar Lampung adalah kota kedua yang disinggahi DRE 2 pada bulan Oktober ini, menyusul Banda Aceh yang telah dikunjungi pada Agustus.

Sebelumnya pada pelaksanaan DRE 1, terpilih 315 risers yang ikut membuktikan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca sebagai satu-satunya produk LCGC yang teruji menjelajah Indonesia, melintasi 150 kota di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, dan mendonasikan sekitar 5.000 buku bagi lebih dari 1.000 anak-anak di setiap daerah yang dikunjungi.

DIKO OKTARA

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi