Honda Hadir di Pameran Otomotif Surabaya 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 8 Desember 2016 05:59 WIB
AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.COJakarta - Main dealer resmi mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center, meramaikan Pameran Otomotif Surabaya 2016 yang berlangsung di Grand City Convention and Exhibition pada 7-11 Desember.

Selama berlangsungnya pameran, Honda telah mengemas sejumlah program penjualan dan pada akhir pekan akan menampilkan JKT48.

Adapun display mobil yang dipamerkan di booth Honda seluas 462 meter persegi adalah Honda HR-V 1.8L Prestige - Mugen with Premium Entertainment System, New Honda Brio RS CVT, New Honda Brio E CVT, Honda BR-V E CVT Prestige, Honda BR-V E MT, All New Honda Jazz RS MT, New Honda Mobilio E MT, Honda HR-V 1.5L E CVT, New Honda CR-V 2.4 Prestige, dan All New Honda Civic Turbo.

"Di pameran ini, kami telah menyiapkan program penjualan ‘Beli Honda Sekarang, Pasti Untung!’. Kami yakin, melalui program penjualan tersebut, kami dapat meningkatkan penjualan Honda pada Desember 2016," kata President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong, Rabu, 7 Desember 2016.

Sepanjang Januari-November 2016, Honda membukukan penjualan sebesar 25.204 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, dengan pertumbuhan sebesar 3,96 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di pasar otomotif Jawa Timur sendiri, sepanjang Januari-Oktober 2016, penjualan meningkat 7,94 persen dan menduduki posisi terbesar ketiga dengan pangsa pasar 18,11 persen, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Beberapa model unggulan menjadi kontributor terbesar penjualan, yakni New Honda Brio, New Honda Mobilio, Honda HR-V, dan Honda BR-V. New Honda Brio menjadi kontributor utama dengan total penjualan sebesar 6.429 unit, disusul New Honda Brio Satya 5.142 unit dengan pangsa pasar sebesar 17,99 persen.

Pada segmen City Car, New Honda Brio RS terjual 682 unit dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar sebesar 45,35 persen.

BISNIS.COM

#Pameran
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi