Gara-gara Skandal Emisi Petinggi VW Diminta Jauhi AS
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Minggu, 15 Januari 2017 18:11 WIB
Oliver Schmidt. Audiboost.com/Joe Wilssens

TEMPO.CO, Berlin - Ini peringatan keras terhadap Volkswagen, produsen otomotif Jerman, menyusul skandal emisi atau gas buang yang dilakukan pada 2015.

Baca: Insinyur Ini Mengaku Bersalah Atas Skandal Emisi VW

Peringatan tersebut adalah para Manager Senior Volkswagen disarankan tidak melakukan perjalanan ke Amerika Serikat seiring dengan penuntutan yang dilancarkan akibat skandal emisi diesel.

BaruGiliran Renault Dibidik Skandal Emisi

Menurut salah seorang sumber, seperti dikutip dari Reuters pada Jumat, 13 Januari 2017, para petinggi VW yang dituntut itu diharapkan tak singgah di Amerika untuk menghindari penangkapan, lalu dijebloskan ke dalam tahanan.

SimakAudi Terjerat Skandal Emisi 

Salah seorang petinggi VW yang telah tertangkap, yaitu Oliver Schmidt. Sebelumnya, dia singgah di Miami International Airport pada Sabtu pekan lalu, 7 Januari 2017, dalam penerbangan sepulang liburan dari di Kuba.

Schmidt langsung menjalani proses investigasi oleh otoritas Amerika. Namun proses itu ditunda karena ada jaminan. “Beberapa manager Volkswagen memang telah disarankan untuk tak berkunjung ke Amerika,” ujar sumber Reuters tersebut.

BISNIS.COM

#Emisi Gas Buang
#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi