Honda Luncurkan Dua Seri Motor Adventure  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 3 Februari 2017 20:06 WIB
Marc Marquez, Dani Pedrosa bersama direksi PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda CRF 1000 Africa Twin dan Honda CRF 250 Rally di PRJ Kemayoran, Jumat 3 Februari 2017. TEMPO/Fery Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai bermain di segmen sepeda motor adventure tourer tahun ini. Di arena JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat 3 Februari 2017, AHM meluncurkan Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF 250 Rally, turunan motor penakluk rally Dakar.

Menurut Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, dua seri ini diluncurkan lantaran beberapa tahun terakhir terjadi pertumbuhan permintaan akan sepeda motor kelas adventure touring.

Johannes mengaku jika peluncuran dua seri CRF ini terlambat, namun dia yakin Honda mampu menguasai segmen pasar ini. "Tentunya dengan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menarik," kata dia.

Peluncuran dua seri motor adventure ini juga disaksikan oleh pembalap MotoGP Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marquez yang biasa menunggangi Honda RC 213 V mengaku kesengsem dengan Africa Twin. "Punya kekuatan dan daya tarik luar biasa," ujarnya.

AHM mendatangkan langsung dua seri CRF ini dari Jepang. Di pasaran, CRF 1000L Africa Twin dan CRF 250 Rally akan bertarung dengan beberapa merek ternama seperti Kawasaki Versys-X 250, BMW R 1200 GS, Triumph Tiger XC, dan Ducati seri Multistrada. Johannes pun yakin segmen ini akan terus bertumbuh, seiring dengan banyaknya pilihan produk serta potensi wisata Indonesia yang menarik untuk dijelajahi.

CRF1000L Africa Twin akan dipasarkan di 10 Honda Big Wing atau dealer motor besar AHM. Adapun CRF250 Rally dijual pada 145 Wing Dealer di seluruh Indonesia. CRF1000L Africa Twin melantai di dealer mulai April 2017 dengan dua pilihan warna yakni victory red dan tricolor. Sedangkan CRF250 Rally warna extreme red hadir pada Februari 2017.

FERY F

Berita TerkaitAHM Ajak Pemuda Putus Sekolah Berwirausaha Woi! Marquez dan Pedrosa Kunjungi Dealer Honda Cawang Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kunjungi Pabrik AHM

 

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi