Mitsubishi XM Concept Hadir di Bandung, Begini Interiornya
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 16 Februari 2017 17:00 WIB
Mitsubishi XM Concept. TEMPO/Jobpie S

TEMPO.CO, Bandung - Calon mobil sejuta umat Mitsubishi, XM Concept, dipamerkan di Bandung. Mobil ini hadir di pameran otomotif special exhibition pada 15-19 Februari 2017 di Atrium utama Trans Studio Mall.

Dari pantauan Tempo, pameran ini cukup menyedot banyak perhatian pengunjung. Selain XM Concept, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi mobil Mitsubishi di Indonesia, juga memajang mobil-mobil andalannya seperti Pajero Sport, Triton, Mirage dan Outlander Sport.

Baca:Penjualan Honda Tumbuh 19 Persen di Awal 2017Mobil Murah Diklaim Bikin Industri Otomotif Bergairah

XM Concept merupakan unit mobil dengan representatif gabungan dari kenyamanan mobil multi purpose vehicle (MPV) dan ketangguhan mobil sport utility vehicle (SUV) yang memiliki desain tangguh namun tetap nyaman digunakan untuk keluarga besar. Mengadopsi konsep desain Dynamic Shiled seperti penambahan guratan tegas pada badan mobil, membuat kesan kokoh dan sporty saat dikendarai. 

Mitsubishi XM Concept hadir di Bandung, 15-19 Februari 2017. Tempo/Jobpie S.

Mengintip bagian interior, terlihat jelas lebih modern dan stylish dengan warna cerah. Odometer memiliki desain yang unik dan menarik, begitu juga dasboard elegan lengkap dengan layar monitor besar. Sejumlah tombol yang kemungkinan besar untuk mengoperasikan fitur audio serta koneksi Bluetooth ada di sisi kiri dan kanan setir.

"XM Concept ini akan segera dirilis pada Agustus 2017 di Indonesia," kata Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group, KTB, di Bandung, Kamis, 16 Februari 2017

Menurut dia, pengerjaan unit XM Concept secara keseluruhan akan diproduksi langsung di Indonesia, tepatnya di pabrik baru Mitsubishi yang terletak di kawasan Cikarang. Selain XM Concept di sana juga kami akan memproduksi Pajero Sport terbaru yang pada awalnya di produksi di Thailand.

Imam menjelaskan, keunggulan dari unit XM Concept ini memiliki compertability yang lebih baik di antara kompetitor lain, juga tangguh dalam setiap medan karena mengadopsi sistem SUV. Karena itu, pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman walau melewati jalanan yang tidak mulus. 

Interior Mitsubishi XM Concept. Tempo/Jobpie S.

Menurut Imam, XM Concept yang belum memiliki nama ini akan segera rilis pada Agustus Mendatang dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Keunggulan lain mobil ini adalah kapasitas penumpang yang mampu mengangkut 7 orang.

Imam mengklaim, XM Concept memiliki bentuk atau desain yang menarik. Desain ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk membelinya. XM Concpet juga dinilai memiliki performa yang baik dengan spesifikasi cukup lengkap untuk bertarung di kelas Low MPV. "Kami optimistis XM Concpet mampu mendongkrak penjualan KTB tahun ini," ujarnya. 

Simak:Mitsubishi Siapkan Colt Diesel Limited Edition, Ini Bedanya Upgrade Head Unit Nissan March Lama? Begini Kata Nissan

Pada pameran Exhibition yang berlangsung selama 5 hari ini, KTB juga memperkenalkan mobil sport utility city car Mirage terbaru yang diklaim efisien dalam hal bahan bakar. Mirage keluaran terbaru ini sudah melewati uji efisiensi bahan bakar yang dilakukan oleh Lem Tek Universitas Indonesia, dengan melaju di beberapa keadaan lalulintas seperti di perkotaan padat, dipedesaan, tanjakan dan lainnya.

"Kami juga memberi banyak kemudahan dalam pembelian dan bonus-bonus yang bisa langsung didapatkan seperti gratis service selama 4 tahun sampai cash back Rp 5 juta untuk unit Pajero Sport Exceed 4x2 AT,” katanya. 

DWI RENJANI

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi