Renault Raih Penjualan 37.460 Unit di Cina Semester Pertama
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 5 Juli 2017 13:30 WIB
Gambar: berbagai sumber

TEMPO.CO, Jakarta - Dua model Renault yang diproduksi di Cina, compact crossover Kadjar dan mid SUV Koleos mencatat pertumbuhan penjualan pada semester pertama 2017 karena tingginya permintaan atas produk crossover dan SUV.

Baca: Ancaman Siber Global, Renault Hentikan ... Penjualan dua model Renault itu mencapai 37.460 unit pada periode tersebut, terdiri dari 13.603 Kadjar dan 23.857 Koleos. Raihan ini merupakan 64 persen dari target tahunan yang ditetapkan perusahaan dan mitra patungan, Dongfeng Motor Co. Namun pabrikan mobil Prancis ini tidak merilis realisasi penjualan untuk bulan Juni.

Selain crossover dan SUV, Renault juga memasarkan tiga model sedan yakni Megane, Fluence dan Captur melalui dealer perusahaan patungan Dongfeng Renault Automobile Co dengan kepemilikan saham 50:50 persen.

Kadjar dan Koleos merupakan model yang relatif baru diproduksi. Renault tidak memiliki perbandingan penjualan tahun ke tahun untuk kedua model tersebut.

Renault mulai menjual Kadjar di pasar Cina pada April tahun lalu. Sementara untuk Koleos baru dipasarkan pada November 2016. Kedua model tersebut diproduksi oleh Dongfeng Renault Automobile Co.

Baca: Renault Rayakan 40 Tahun Debutnya di Kompetisi ... Pabrik Dongfeng Renault Automobile di Wuhan mulai memproduksi mobil Kadjar dan Koleos awal tahun lalu. Hingga akhir Juni, perusahaan patungan ini telah memiliki 175 dealer meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 150. Perusahaan menargetkan jumlah dealer sebanyak 200 unit tahun ini. Renault berencana untuk mengimpor crossover 7 tempat duduk, Escape ke Cina tahun ini.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Mobil
#Renault

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi