Sokonindo Automobile Bakal Produksi SUV 7 Seater Tahun Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 10 Juli 2017 14:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Marketing General Manager Sokonindo Automobile Du Xian Ju berjanji akan memasarkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) 7 seater untuk pasar Indonesia pada tahun depan.

Hal ini ia sampaikan usai peluncuran Sokon Super Cab di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 8 Juli 2017. "Tahun depan kami pasarkan (SUV 7 seater). Sudah ada modelnya di Cina dan menjadi model terlaris Sokon," kata Du Xian Ju.

Baca: Sokon Super Cab Rakitan Cikande Resmi Dipasarkan

Menurut Du Xian Ju, rencana produksi SUV 7 seater itu akan menjadi model awal Sokon bersaing di segmen kendaraan penumpang. Jika merujuk pada pernyataan Du Xian Ju tentang SUV 7 seater yang dimaksud, Sokon atau dikenal dengan Dongfeng memiliki Sokon Glory 580. Model ini memang memiliki karakter kuat sebagai SUV modern, bahkan diklaim memiliki desain ala SUV Eropa.

Model ini bisa saja mengisi pasar SUV yang sudah diisi Honda CR-V, Nissan X-Trail, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Mazda CX-5. Secara spesifikasi, Du Xian, menjelaskan bahwa nantinya SUV ini akan dilengkapi dengan mesin bensin berkubikasi 1.500 cc. Sementara sistem transmisinya akan hadir dengan dua pilihan, yakni manual dan otomatis.

Simak: Dijual Murah, Begini Spesifikasi Pikab Sokon Super Cab

Bila melihat dari spesifikasi di Cina, Sokon Glory 580 memang di sokong dengan mesin 1.500 cc, namun ditambah dengan turbocharged. Outputnya, sebesar 150 tenaga kuda. Sedangkan transmisinya mengaplikasi enam percepatan manual dan matik.

"Tidak berbeda dengan yang sudah dipasarkan di Cina, hanya saja yang di sana pakai setir kiri, nanti saat diproduksi di sini akan pindah ke kanan. Untuk harga sekitar Rp 280 jutaan," kata Du Xian.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi