VW Gandeng Perusahaan Robot Kuka Garap Mobil Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Senin, 10 Juli 2017 19:30 WIB
REUTERS/Arnd Wiegmann

TEMPO.CO, Jakarta -Mobil listrik dipercaya bakal menjadi teknologi masa depan. Pabrikan asal Jerman, Volkswagen melihat potensi besar di persaingan mobil ramah lingkungan itu.

Baca: Kembangkan Mobil Listrik di Cina, VW Gandeng ... Seperti dikutip dari Reuters, VW menggandeng produsen robot, Kuka untuk mengembangkan sebuah sistem yang mempermudah penggunaan mobil listrik. Kedua pihak ingin mengembangkan sistem yang membuat robot membantu pengemudi mobil listrik dan kendaraan otonom.

"Volkswagen dan Kuka sedang mengerjakan sebuah sistem untuk menghubungkan mobil listrik harga terjangkau dengan bantuan robot," kata pihak VW dalam keterangan resminya.

Dengan sistem yang dibuat VW dan Kuka, pegemudi hanya cukup memposisikan mobil listrik di tempat parkir yang ditentukan. Selanjutnya, robot yang bakal menangani pemasangan kabel untuk mengisi daya mobil listrik.

Baca: Audi Bakal Meluncurkan Mobil Listrik, Siap Saingi Tesla Untuk diketahui, VW  kini berfokus pada penggarapan mobil listrik setelah terungkapnya kasus skandal emisi mesin diesel. Pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini menginvestasikan dana besar untuk mengembangkan mobil listrik dan layanan mobilitas demi bangkit dan memperbaiki citra  dari skandal emisi gas buang mesin diesel.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Mobil
#VW | Volkswagen

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi