Kalla Minta Wuling Motors Produksi Mobil Berkualitas
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Selasa, 11 Juli 2017 16:56 WIB
Wuling Confero S. Tempo/Praga Utama

TEMPO.COBekasi - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap pabrik mobil Wuling bisa memproduksi kendaraan dengan kualitas baik dan terjangkau.

Kalla mengungkapkan hal itu saat meresmikan pabrik mobil Wuling di Cikarang, Jawa Barat, Selasa, 11 Juli 2017. "Kami yakin industri mobil Cina selalu memperhatikan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau," kata Kalla dalam sambutannya.

Menurut dia, kualitas yang bagus akan membuat konsumen bisa melihat perbandingan dengan mobil-mobil lain dan mempunyai pilihan yang banyak. Kalla pun mengapresiasi kehadiran pabrik mobil PT SGMW Motor Indonesia ini.

Rencana investasi pabrik mobil ini akhirnya bisa terlaksana setelah dua tahun. Kalla yakin, kehadiran Wuling di Indonesia bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Apalagi, menurut dia, perkembangan ekonomi suatu bangsa bisa dilihat dari dua industri, yakni mobil dan perumahan.

BacaWuling Confero Dipasarkan di PRJ, Ada Hadiah dan Cash Back 

"Karena dua industri ini punya multiplier effect yang besar. Dua industri tersebut memberi lapangan kerja yang besar dan menggerakkan industri lain. Karena itulah industri mobil punya dampak yang baik bagi perekonomian suatu bangsa," ujar Kalla.

PT SGMW Motor Indonesia merupakan proyek dari tiga pemegang saham utama, yaitu SAIC, General Motors, dan Guangxi Automobile. Di acara peresmian ini, Wuling Motors meluncurkan mobil dengan merek Confero S. Kandungan lokal kendaraan ini diklaim telah mencapai 56 persen.

Chairman of the Board of SAIC Group and SGMW, Cheng Hong, mengatakan pabrik mobil Wuling mempunyai kapasitas produksi mencapai 120 ribu unit kendaraan per tahun. "Nilai investasi yang dikeluarkan mencapai US$ 700 juta dengan area pabrik seluas 60 hektare," kata Cheng Hong dalam sambutannya.

Presiden PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan pihaknya telah membangun 50 dealer di Indonesia untuk menyediakan penjualan dan layanan purnajual. "Ke depannya mobil yang diproduksi akan diekspor ke negara-negara ASEAN dan berbasis di Indonesia," katanya.

Keyakinan PT SGMW Motor Indonesia menanamkan investasinya di Indonesia didasari sejumlah faktor. Menurut Xu Feiyun, kebijakan liberal, stabilitas politik, dan adanya lingkungan investasi yang baik merupakan alasan serta jaminan penting bagi produsen Wuling, PT SGMW Motor Indonesia, untuk pembangunan jangka panjang.

AMIRULLAH SUHADA

#Mobil
#Wuling SGMW

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi