Suzuki Swift Hybrid Baru Diluncurkan untuk Pasar Lokal
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 18 Juli 2017 18:00 WIB
Suzuki Swift (Dok. Suzuki)

TEMPO.CO, Jakarta -Pabrikan mobil Jepang, Suzuki Motor Corp akan meluncurkan varian sedan Swift hybrid untuk pasar lokal. Swift teranyar dengan mesin hybrid dan platform Heartect ini akan dirilis tahun ini juga. Suzuki Swift hybrid ini tersedia dalam dua pilihan Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SG.

Baca: Suzuki Ignis Calon Peraih Mobil Urban Terbaik Dunia 2017 Seperti dilansir dari laman carwale.com, Selasa 18 Juli 2017, Swift hybrid mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.2 L dengan daya pacu 89 tenaga kuda (bhp). Mesin dikombinasikan dengan tenaga baterai listrik 10 kW. Mobil ini memakai transmisi otomatis lima percepatan khas Suzuki yakni Auto Gear Shift atau AGS.

Dengan adanya dua kombinasi mesin ini, maka pada kondisi beban rendah, sistem bisa mematikan mesin dan berjalan dengan mode listrik penuh. Dengan begitu pengemudi bisa memacu kendaraan dengan lebih cepat atau dengan kecepatan relatif lebih rendah sehingga terjadi penghematan pemakaian bahan bakar.

Untuk bagian eksterior, model hybrid ini tidak memiliki ciri khas, kecuali lencana hybrid pada sayap depan. Suzuki Swift hybrid ini dilengkapi sistem deteksi dual sensor brake support. Mobil ini memiliki monitor khsusus untuk memantau cara kerja hibrida.

Fitur lainnya yakni dua kamera untuk memantau sistem pengereman otomatis. Suzuki Swift hibryd dilengkapi enam kantung udara.

Baca: Suzuki Segera Luncurkan Penantang Jazz dan Yaris Suzuki hybrid ini memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan yang berbahan bakar konvensional. Ini untuk menekan pengenaan tarif pajak mobil ramah lingkungan (eco car) di Jepang.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Mobil
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi