Honda Luncurkan Aksesoris Modulo Khusus All New CR-V
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 21 Juli 2017 00:49 WIB
Presdir PT Honda Prospect Motor (PT HPM) Takehiro Watanabe (kanan) bersama Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Jonfis Fandy mengancungkan jempol di samping mobil All New Honda CR-V Turbo saat Media Test Drive di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, 20 Juli 2017. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Malang -Honda merilis paket aksesoris Modulo untuk All-New CR-V yang terdiri dari empat komponen. Dengan membeli secara paket,  harganya jauh lebih murah.

Baca: Menjajal Ketangguhan Honda CR-V Baru Bermesin Turbo "Tapi paketnya ini baru kami buat sekarang," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, di Malang, Jawa Timur, Kamis 20 Juli 2017.

Jonfis mengatakan sebenarnya Honda sudah menghadirkan 10 aksesoris Modulo sejak sport utility vehicle(SUV) tersebut diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pada April di Jakarta. Semuanya bisa dipakai di All-New CR-V varian 2.0 l dua baris maupun 1.5 l turbo tiga baris.

Adapun empat komponen di paket aksesoris Modulo untuk All-New CR-V itu ialah Front Lower Garn, Rear Lower Garn, Front Grille, serta Running Board. Harga normal, jika membeli keempatnya secara terpisah, ialah Rp 14.923.000. Dengan membeli secara paket, harganya Rp 13.493.000 sehingga lebih murah Rp 1,4 juta.  "Kami memilihkan dari komponen-komponen yang ada yang tak terlalu berat tapi menambah 'ganteng' All-New CR-V," ucap  Jonfis.

Di luar empat itu, masih ada enam aksesoris lain. Keenamnya ialah Roof Rail, Cross Bar, Door Handle Protector, Door Visor, Cargo Tray for Second Row, serta Cargo Tray For Third Row. Dari semu, yang termahal ialah Roof Rail yang dibanderol Rp 17.081.000. Sisanya dilabeli harga bervariasi, dari Rp 536.000 hingga Rp 7.909.000.

Jonfis menjelaskan, ada saja konsumen CR-V selama ini yang masih ingin tampil beda meski tampilan kompetitor Mazda CX-5 tersebut sebenarnya sudah dibubuhi berbagai aksesoris sepertiOver Fender. Aksesoris-aksesoris asli dari pabrikan ini bersaing dengan yang ditawarkan oleh after market.

"Aksesoris orisinil ada keunggulan tersendiri. Biasanya mereka lebih presisi, barang dibuat dengan cetakan pabrikan, beratnya ringan, bahannya lebih baik, aerodinamis diperhitungkan, atau lebih tahan lama," ujar Jonfis.

Baca: Honda Serahkan 100 Unit CR-V Turbo ke Konsumen ... Honda  tidak memasang target volume maupun nilai penjualan aksesoris. "Kami tidak mendata berapa banyak konsumen CR-V yang membeli lagi aksesorisnya," kata Jonfis.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi