Bosch dan Daimler Uji Coba Parkir Swakemudi
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 2 Agustus 2017 10:01 WIB
Sensor Autonomous parking ini berguna untuk mencari dan mengarahkan mobil ke lokasi parkir yang kosong yang didukung dengan pendeteksi dan rem otomatis sehingga dapat mengetahui objek-objek di sekitarnya baik kendaraan lain atau pejalan kaki. caradvice.com.au

TEMPO.CO, Stuttgart - Bosch dan Daimler telah membuat parkir valet otomatis menjadi kenyataan setelah mendemonstrasikan sebuah mobil yang mampu parkir swakemudi di garasi parkir Museum Mercedes-Benz di Stuttgart.

Hanya dengan memberikan perintah melalui smartphone, pengemudi dapat memarkir mobil di lokasi yang ditunjuk tanpa harus memantau pergerakan kendaraan.

Parkir valet otomatis merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju pengemudian otomatis. Solusi percontohan yang diperlihatkan di garasi parkir Museum Mercedes-Benz adalah solusi berbasis infrastruktur pertama di dunia untuk layanan parkir valet otomatis dalam kehidupan nyata, dengan maupun tanpa pengemudi.

Mulai awal 2018, pengunjung dapat merasakan sendiri kemudahan layanan yang tersedia di garasi museum, dan menghemat waktu yang diperlukan untuk memarkir.

"Swakemudi akan menjadi bagian dari hidup kita lebih cepat dari yang kita sadari. Parkir swakemudi yang diperlihatkan secara mengesankan di museum menunjukkan betapa teknologi yang ada sudah sangat canggih," kata Dr. Michael Hafner, kepala pengemudian otomatis dan pengembangan keselamatan aktif di Mercedes-Benz Cars melalui siaran persnya, Selasa 2 Agustus 2017.

"Penggunaan infrastruktur garasi parkir yang pintar dan konektivitasnya dengan kendaraan telah memungkinkan kita membuat parkir swakemudi terwujud jauh lebih cepat dari yang direncanakan," kata Gerhard Steiger, Presiden Divisi Chassis Systems Control Bosch.

ANTARA

#Mobil
#Daimler AG

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi