GM Tarik 800 Ribu Unit Chevrolet Silverado, Ini Masalahnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Senin, 7 Agustus 2017 09:39 WIB

TEMPO.COJakarta - General Motors Co atau GM me-recall 800 ribu unit truk pikap Chevrolet Silverado 1.500 dan GMC Sierra 1.500 di seluruh dunia karena terdapat kerusakan pada bagian power steering.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu, 6 Agustus 2017, produsen kendaraan terbesar di Amerika Serikat itu mengatakan kendaraan tahun pembuatan 2014 berpotensi mengalami kerusakan pada bagian tenaga listrik, terutama saat manuver putaran pada kecepatan rendah.

Recall tersebut mencakup 690 ribu unit kendaraan di Amerika, 80 ribu unit di Kanada, dan sekitar 25 ribu unit yang tersebar di sejumlah negara. Jaringan dealer GM akan bertanggung jawab melakukan perbaikan.   Meskipun kerusakan berpotensi merugikan pengendara, hingga saat ini GM belum menerima laporan terkait dengan adanya kecelakaan yang menimbulkan luka ataupun kematian.   Juru bicara perusahaan, Tom Wilkinson, mengatakan kepada otoritas transportasi setempat bahwa sejak sebelum 2015, GM melakukan perubahan untuk mengantisipasi adanya kerusakan.   GRANDY AJI | SETIAWAN ADIWIJAYA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi