Iwan Fals dan Mitsubishi Fuso Kolaborasi di GIIAS 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Rabu, 9 Agustus 2017 13:30 WIB
Musisi Iwan Fals tampil pada Konser Perayaan Karya Iwan Fals di Jakarta, Sabtu (3/9) malam. Konser tersebut merupakan bentuk apresiasi dari perjalanan karir Iwan Fals sebagai salah satu legenda musik Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

TEMPO.CO, Jakarta - PT  Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), berkolaborasi dengan brand ambassadornya, Iwan Fals, pada pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang.

Iwan Fals akan menyuguhkan penampilan terbaiknya di booth Mitsubishi Fuso pada tanggal 17 Agustus 2017, bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelumnya, seperti dalam rilis KTB yang diterima Tempo pada Selasa, 8 Agustus 2017, kolaborasi juga telah dilakukan dalam acara ‘Panggung Kita’ dalam rangka mengangkat budaya Baduy, Banten. Acara ini dilangsungkan di kediaman Iwan Fals di Leuwinanggung, Depok pada 29 Juli 2017.

'Panggung Kita’ merupakan rangkaian konser budaya ke-5 yang diselenggarakan oleh Iwan Fals. Mitsubishi FUSO menjadi sponsor utama untuk ke-2 kalinya setelah sebelumnya mengusung tema Minangkabau dari Sumatera Barat. Rencananya, Iwan Fals akan terus melanjutkan rangkaian konser ‘Panggung Kita’ hingga seluruh budaya daerah di Indonesia dapat dilestarikan.

KTB menilai, keterlibatan Iwan Fals pada ‘Panggung Kita’ merupakan bagian dari misi melestarikan Budaya Indonesia yang kaya dan beragam. KTB sadar betul bahwa kepedulian Iwan Fals terhadap budaya perlu diapresiasi, maka dari itu KTB mendukung penuh program yang bertujuan untuk melestarikan budaya ini.

Suku Baduy juga masih menjunjung tinggi nilai-nilai adat tanpa terpengaruh modernisasi. Kota Banten terus berbenah diri melalui aktivitas ekonomi dan infrastruktur, menjadikannya kota penyangga Ibu Kota Jakarta yang nyaman ditinggali oleh warganya tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya yang masih begitu kental. Hal ini menjadi peluang bagi Mitsubishi FUSO untuk ikut mendukung pembangunan Kota Banten. Dengan didukung dua jaringan dealer resmi, Mitsubishi FUSO berhasil mendominasi 53,3 persen pasar kendaraan niaga di Kota Banten selama tahun 2017.

Pada konser 'Panggung Kita', Iwan Fals membawa serta satu unit truk Colt Diesel dimana pengunjung dapat mengobservasi secara langsung ketangguhan truk yang mendapat rekor ‘Penjualan Truk Terbanyak’ dari MURI. Disini pengunjung juga bisa mengikuti aktivasi sosial media dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Selain musik, pengunjung juga disuguhi pertunjukkan tari-tarian serta jajaran UKM yang membawa hasil kerajinan tradisional dari Baduy, Banten.

Iwan Fals yang kini menjadi ikon Mitsubishi FUSO Indonesia memiliki keterikatan erat antara musik, supir truk, dan budaya daerah Indonesia. Kebesaran nama Iwan Fals tak lepas dari jasa para supir truk yang mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals sebagai teman dalam perjalanan sehingga lagu-lagunya dapat terdengar hingga ke penjuru nusantara. Kolaborasi Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals mempersembahkan lagu ‘Di Bawah Tiang Bendera’ khusus dedikasikan untuk Satu Juta Unit Colt Diesel berkontribusi untuk negeri.

Sejak kolaborasi Legend Meets Legend antara Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals berlangsung, termasuk di GIIAS 2017, KTB berharap kolaborasi antara produk legendaris dengan sosok legendaris ini dapat memberikan kontribusi, dimana Mitsubishi FUSO berkontribusi melalui pembangunan ekonomi dan infrastruktur sementara Iwan Fals berkontribusi melestarikan Budaya Indonesia.

LUCIANA | JOBPIE 

#Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi