Hyundai Akan Luncurkan Truk Pikap dan SUV di AS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 23 Agustus 2017 13:15 WIB
REUTERS/Truth Leem

TEMPO.CODetroit - Produsen manufaktur otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor, akan memproduksi truk pikap untuk pasar Amerika Serikat. Ini untuk mengantisipasi penurunan penjualan segmen sedan. Amerika merupakan pasar utama Hyundai.

Michael J. O'Brien, Wakil Kepala Perencanaan Produk dan Korporasi Hyundai Amerika, mengatakan pimpinan puncak perusahaan memberikan lampu hijau untuk pengembangan produk truk pikap yang hampir mirip dengan Santa Cruz, yang dirilis pada 2015.

O'Brien mengatakan Hyundai juga akan meluncurkan mini sport utility vehicle (SUV) untuk pasar Amerika. Mini SUV yang diberi nama Kona akan dirilis akhir tahun ini.

Sebuah sumber yang mengetahui masalah itu menyebutkan truk pikap diperkirakan baru akan meluncur pada 2020. Selain itu, kata sumber tersebut, Hyundai akan meluncurkan tiga jenis SUV mencakup baru dan yang disempurnakan (versi face lit) pada 2020.

Seperti dilansir dari Auto News, Rabu, 23 Agustus 2017, Hyundai Motor memang akan banyak memproduksi mobil di Amerika karena merupakan pasar utama. Tahun depan, Hyundai akan meluncurkan mid-size SUV terbaru, Santa Fe Sport. Tahun depan, pabrikan Korea Selatan ini akan merilis crossover terbaru tujuh penumpang. Selain itu, Hyundai akan meluncurkan SUV Tucson, yang merupakan desain ulang, pada 2020.

SUV crossover yang menggunakan chassis mirip sedan merupakan segmen yang cukup laris di Amerika. Pasar SUV crossover di Amerika saat ini mencapai 30 persen dari total penjualan kendaraan ringan.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Mobil
#Hyundai

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi