Avanza Masih Mendominasi, Toyota Jual 7.316 Mobil di GIIAS
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 24 Agustus 2017 09:00 WIB
Toyota Limited Edition hadir di GIIAS 2017. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor berhasil mencapai target penjualan dalam ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. "Apresiasi yang ditunjukan pelanggan sepanjang GIIAS 2017 terhadap produk Toyota semakin membuat kami optimis bisa mencapai target tahun ini, yaitu mempertahankan market share di atas 35 persen tercapai," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Rabu 23 Agustus 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Soerjopranoto menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 7.316 unit. Produk di segmen multipurpose vehicle (MPV) masih menjadi andalan dengan kontribusi sebesar 74 persen.

Baca: Sepekan Pameran GIIAS 2017, Toyota Jual 6.567 Mobil

Transaksi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga yang mencapai 5.328 unit atau dengan kontribusi lebih dari 74 persen dari total SPK.

Penjualan tertinggi berasal dari segmen low MPV yaitu Toyota Avanza Veloz yang mencapai 2.191 unit. Antusiasme para pelanggan terhadap sang legenda kendaraan keluarga Indonesia yang sudah berusia 14 tahun ini tetap tinggi, ditengah kian maraknya model baru masuk ke segmen ini.

Begitu juga di segmen medium MPV, penyegaran yang dilakukan Toyota terhadap Kijang Innova membuat mobil ini semakin diminati pelanggan. Ini terlihat dari SPK yang juga naik dibandingkan tahun lalu.

Simak: GIIAS 2017, Toyota Beri Diskon Aksesori Rp 1,9 Juta

Pada GIIAS 2017 ini, SPK Kijang Innova mencapai 901 unit dibanding tahun lalu 811 unit. Sementara itu, SPK untuk Calya di segmen tercatat 1.264 unit dan Sienta di segmen medium MPV sebanyak 513 unit sehingga memberikan kontribusi masing-masing 17,71 persen dan 7,19 persen terhadap penjualan Toyota sepanjang GIIAS.

Di segmen Hhigh MPV, kehadiran si pendatang baru All New Voxy mendapat sambutan yang antusias dari pelanggan dengan catatan penjualan sebanyak 361 unit.

"Kami senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yang terbaik melebihi ekspektasi pelanggan, sekaligus mendukung perkembangan industri otomotif agar lebih dinamis bagi kemajuan Indonesia," ujarnya.

Toyota menghadirkan 28 model produk dari segmen premium sampai new entry, baik dari segmen penumpang maupun komersial yang semuanya mendapat respon positif.

GRANDY AJI
Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi