Inilah Setir Mobil Berbentuk Persegi Buatan Jaguar Land Rover
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 4 September 2017 19:40 WIB
Sayer, setir mobil masa depan buatan Jaguar Land Rover. Sumber: newatlas.com

TEMPO.CO, JakartaJaguar Land Rover membuat sayer setir masa depan dengan desain yang kompak, berbentuk persegi dan mengagumkan. Kemudi tersebut diungkap perdana pada Tech Fest di Central Saint Martins, studio desain dan teknologi di London.

Sayer bukan berbentuk setir bulat manual namun setir yang bisa diperintah lewat suara. Setir ini akan diaplikasi pada mobil swakemudi.

Jaguar membayangkan masa depan di mana konsumen memiliki lebih dari satu mesin penggerak atau mobil, dan Sayer dapat digunakan untuk mengoperasikan semuanya.

Baca: Jaguar Land Rover Pamer Koleksi Mobil Klasik di BSD

Sayer juga dibayangkan sebagai asisten mobilitas pribadi Anda, yang, misalnya, mengingatkan anda perlunya bangun dua jam sebelum pertemuan pagi.

"Ini tidak hanya akan memungkinkan Anda menyetir mobil Anda, tapi juga akan memberi tahu Anda bagian mana dari perjalanan yang paling mungkin Anda nikmati saat mengemudi," pernyataan Jaguar Land Rover dalam rilisnya.  

Desain minimalis dan modernistiknya tidak menonjolkan tombol dan display fisik, namun masih memproyeksikan informasi melalui permukaan aluminium. Sebenarnya, ada satu tombol di bagian atas kemudi, namun Jaguar Land Rover tidak mengungkapkan fungsinya.

Baca: Distributor Jaguar Pede Jual 200 Unit Mobil Mewah Tahun Ini

"Karya seni terindah," Jaguar Land Rover menggambarkan produknya. Nama Sayer berasal dari nama seorang desainer setia jaguar, Malcolm Sayer, yang bekerja antara tahun 1951 dan 1970, dan mengilhami rancangan kemudi dengan idenya.

MOTOR1 | NEWATLAS | EKO

#Mobil
#Jaguar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi