Mercedes Pamerkan Teaser EQ A Jelang Frankfurt Motor Show 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 5 September 2017 17:16 WIB
Mercedes Benz pamerkan teaser mobil listrik EQ A

TEMPO.CO, JakartaMercedes Benz merilis sebuah teaser yang mengungkap beberapa detail mobil listrik konsep EQ A menjelang Frankfurt Motor Show 2017. EQ A berjenis hatckback bertenaga listrik ini akan bersaing dengan mobil listrik BMW i3 dan Tesla Model 3.

Dari video singkat yang dipamerkan, terlihat EQ A dari depan hingga belakang bentuknya mengalir tanpa ada sudut dan menggunakan grill panel warna hitam. Mobil ini dipenuhi dengan backlight lampu yang membuat penampilannya terlihat modern. Lampu LED itu seperti pita di bagian depan dan belakang yang bisa menyala berputar. Kabinnya bisa menampung lima orang.

Mobil EQ A akan menjadi mobil masa depan yang kompak, kemungkinan dibangun dengan platform GLA/CLA. Kemungkinan besar EQ A akan mengunakan teknologi pengemudi semi otonom.

Baca: Toyota Akan Tampilkan Land Cruiser Baru di Frankfurt Motor Show

Nama mobil konsep EQ sudah tak asing lagi setelah sebelumnya dipamerkan dalam Paris Motor Show 2016. Itulah pertama kalinya Mercedes Benz mengungkap desain mobil listriknya mengikuti langkah BMW. Konsep EQ mengambil bentuk SUV berukuran menengah, dan akan menjadi masa depan mobil Mercedes.

Soal desain mesin, Mercedes masih merahasiakannya. Namun, Mercedes mengisyaratkan desain baru tersebut akan lebih sederhana dibandingkan EQ C. Pada EQ C, mesin listrik akan disambungkan ke roda melalui gearbox dengan rasio tetap. Namun, seting performa tetap berorientasi pada torsi. Ada kemungkinan mesin ini akan memiliki kemampuan penggerak empat roda serupa dengan yang terlihat pada EQ C.

Baca: Ford Siapkan Ranger Black Edition di Frankfurt Motor Show 2017

Seorang pejabat Mercedes menyebutkan EQ A akan dirakit di pabrik mobil model perkotaan di Rastatt, Jerman. Sementara, Mercedes telah mengkonfirmasi bahwa EQ C akan diproduksi di pabrik Bremen, Jerman bersama model EQ E dan EQ S.

Mercedes Benz menargetkan bisa menguasai pasar mobil listrik. EQ A diharapkan menjadi tulang punggung penjualan EQ dengan harga di bawah € 40.000 atau sekitar Rp 600 an juta.

AUTOCAR | AUTOMOBILEMAG | EKO

#Mobil
#Mercedes Benz
#Jerman

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi