Di Cina, Mobil Wuling Terjual 526.696 Unit Sebulan  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 7 September 2017 08:01 WIB
Wuling Confero S dipamerkan di GIIAS 2017. Mobil ini dijual mulai dari Rp 128 juta. Pameran ini diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.COJakarta - Grup mobil Wuling di Cina, SAIC Motor Corp Ltd, mencatatkan penjualan fantastis sepanjang Agustus 2017. SAIC merupakan salah satu grup otomotif terbesar di Cina. Di Indonesia, grup ini yang menaungi mobil murah Wuling Confero S.

Dikutip dari Reuters, Rabu, 6 September 2017, total penjualan pada Agustus 2017 mencapai 526.696 unit, naik 8,3 persen dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu, yakni sebanyak 486.410 unit.

Baca: Mengintip Wuling Confero S di GIIAS 2017

Di Indonesia, SAIC menggandeng General Motors dan beroperasi di bawah bendera PT SAIC General Motors Wuling (SGMW). Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut juga mendirikan pusat perakitan di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Adapun produk pertama yang dilokalisasi adalah multi-purpose vehicle (MPV) Confero S. 

Simak: Wuling Confero S Terjual 624 Unit di GIIAS 2017

Wuling mencoba mengikuti langkah para seniornya yang menjadikan Indonesia basis pengembangan dan produksi mobil MPV.

Sebab, hingga saat ini, MPV masih menjadi segmen yang menguasai pasar otomotif nasional, terutama untuk segmen low. Kemunculan mobil low cost green car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang tidak menutup akses pasar LMPV harga bawah. 

Di lihat dari sisi harga jual, Wuling Confero S bersaing dengan LCGC 7 penumpang Toyota Calya yang dipasarkan mulai Rp 131 jutaan. Secara segmen, Wuling Confero S bertarung dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga. 

BISNIS.COM

#Wuling
#Wuling SGMW

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi