Penampilan Baru Suzuki Swift Sport 2018 di Frankfurt Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 14 September 2017 15:03 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki memamerkan Swift Sport generasi baru di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Ia juga akan menggendong mesin baru turbocharged 1.4 liter yang akan menggantikan mesin lamanya 1.6 liter. Mesin Suzuki Swift Sport yang baru lebih ganas mampu memuntahkan tenaga 138 Bhp dan torsi 230 Nm pada putaran mesin 2.500-3.500. Mesin menganut manual gear 6 percepatan.

Suzuki Swift Sport ini memiliki dimensi 50 mm lebih panjang dari ukuran versi yang lama 3.890 mm dan lebarnya juga melar 40 mm. Adapun jarak sumbu roda juga meningkat 20 mm. Penggunaan suspensi baru mengakibatkan jarak mobil ke tanah berkurang 15 mm dibandingkan versi Swift Sport terakhir. Bobot Swift Sport juga dipaksa diet berkurang 80 kilogram.

Baca: Frankfurt Motor Show: Honda Urban EV Lebih Kompak Bergaya Hatchback

Soal tampilan, Suzuki Swift Sport mengalami perubahan desain. Swift akan mengalami revisi dengan bumper bersamaan grill baru dan splitter. Lampu depan juga mengalami pembaruan dengan menggunakan LED dan DRL.

Swift Sport yang baru juga mendapatkan velg alloy motif berlian dengan diameter 17 inci. Mobil ini menggunakan dua knalpot yang berada pada sisi kanan dan kiri mobil.

Baca: Inilah Deretan Mobil Baru yang Dipamerkan di Frankfurt Motor Show

Pada sisi interior, Suzuki Swift Sport yang dipajang di Frankfurt Motor Show menggunakan jok warna abu-abu dengan kombinasi strip merah. Jok ini terasa lebih sporti dibandingkan versi lama. Adapun hiburan, Suzuki Swift Sport dilengkapi layar touchscreen 7 inch dengan Android Auto, Apple CarPlay dan konektivitas Bluetooth.

DRIVESPARK | EKO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi