Bursa Mobil Bekas: Toyota Avanza Paling Dicari Orang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 18 September 2017 15:17 WIB
Penampilan baru, Grand New Veloz saat diluncurkan di Jakarta, 12 Agustus 2015. Dua mobil MPV terbaru toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar 170 jutaan hingga 220 jutaan. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Hingga kuartal II tahun 2017, Toyota Avanza masih menjadi mobil bekas paling banyak dicari di situs iklan baris OLX. Hal tersebut pun menjadikan model itu laku dengan durasi penjualan tercepat. Rata-rata, dibutuhkan tiga hari untuk menjual mobil tipe ini.

Di posisi dua dan tiga, ada Xenia dan Agya. Rata-rata dua mobil tersebut membutuhkan waktu empat hari untuk laku terjual.

Berdasarkan data OLX, lima besar mobil yang paling banyak dicari adalah Avanza, Kijang, Jazz, Xenia, dan Innova. Secara berurutan jumlah pencarian per bulan masing-masing adalah 5,89 juta, 5,52 juta, 3,71 juta, 3,60 juta, dan 3,26 juta.

Baca: Toyota Mulai Kembangkan Usaha Lewat Investasi di Grab

Sedangkan secara rata-rata kecepatan penjualan mobil bekas di kuartal II/2017, tiga hari lebih cepat dari periode yang sama di tahun lalu. Pada kuartal II/2016, rata-rata mobil bekas di OLX laku dalam waktu sembilan hari.

Adapun jumlah mobil yang terjual di kuartal kedua ini sebanyak 531 ribu unit, atau turun 1,6 persen jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun ini.

Baca: TMMIN Ekspor Toyota Sienta Euro 6 ke Singapura

Meski secara total mengalami penurunan, penjualan mobil merek Toyota dan Honda relatif stabil dibandingkan dengan Daihatsu yang mengalami penurunan sampai dengan 4 persen. Kijang dan Toyota Avanza masih menjadi model primadona, diikuti dengan Jazz dari Honda, serta Xenia dari Daihatsu.

BISNIS

#Mobil
#Toyota

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi