Mitsubishi Beri 10 Mobil Listrik ke Pemerintah Untuk Pengembangan
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Ryan Maulana
Senin, 26 Februari 2018 15:50 WIB

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyerahkan 10 unit mobil listrik kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari 2018. Penyerahan 10 unit mobil listrik ini menyusul kesepakatan MMC dengan pemerintah terkait pengembangan, penggunaan, dan ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia pada 11 Desember 2017 di Jepang.

Usai penyerahan unit mobil, Menteri Airlangga, Menteri Siti Nurbaya, Menteri Budi Karya, dan CEO MMC Osamu Masuka langsung melakukan test drive Mitsubishi Outlander PHEV di parkiran gedung Kementerian Perindustrian.

Ke-10 unit mobil listrik Mitsubishi itu terdiri dari 8 unit SUV Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan 2 unit mobil listrik murni i-MiEV, serta 4 unit pengisian daya (charging units).

Mobil listrik itu nantinya akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dan diujicoba oleh berbagai lembaga dan universitas di Tanah Air.Mitsubishi dan pemerintah Indonesia juga menggelar studi bersama guna menguji efisiensi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Jurnalis video: Wawan PriyantoEditor/Narator: Ryan Maulana

VIDEO TERKAIT