Tip Memilih Ban Sport yang Nyaman untuk Harian
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 23 Januari 2018 19:09 WIB
Ban mobil BMW M 135i terbaru, dalam acara peluncurannya, di Jakarta, Rabu (22/5). TEMPO/Imam Sukamto
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Guna menunjang performa mobil bergaya sport untuk harian maka perlunya memilih ban yang tepat. Pemilihan ban itu nantinya tidak hanya membuat penampilan mobil semakin cantik, tapi juga memberikan kenyamanan dan keamanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Inilah Pentingnya Rotasi Posisi Ban pada Mobil

Marketing Manager PT YHI Indonesia, distributor ban Yokohama di Tanah Air, Tejo Andriastono, menjelaskan bahwa beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih ban sport untuk kegunaan harian, antara lain yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan tidak cepat aus. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ban sport dengan grip maksimum di medan basah serta tingkat kebisingan yang rendah sehingga nyaman untuk digunakan harian.

Adapun keuntungan menggunakan ban sport, menurut dia, adalah memberikan performa yang maksimal saat mobil dipacu pada kecepatan tinggi, memberikan daya cengkeram optimal di medan basah, dan memiliki handling yang prima saat bermanuver.

"Menggunakan ban sport, handling-nya lebih oke, lebih grip ke aspal, dan memberikan kesan emosional kepada penggunanya," kata Tejo menjelaskan keunggulan ban sport, Selasa, 23 Januari 2018. "Jadi enggak ada masalah apabila digunakan sehari-hari," ujar dia.

Baca: Begini Cara Menangani Ban Tubeless yang Bocor

Ban model seperti itu dinilai cocok digunakan harian pada model kendaraan sport compact, sedan sport premium, hingga SUV dengan karakter sport yang kental.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi