3 Tips Memilih Jenis Ban Tubeless yang Punya Kualitas Tinggi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 12 Juli 2021 13:42 WIB
Ilustrasi ban tubeless sepeda motor. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - Hampir seluruh kendaraan bermotor saat ini sudah mulai menggunakan ban tubeless. Namun, beberapa pengendara seharusnya lebih peka terhadap pemilihan jenisnya.

Karena para pengguna motor atau mobil disarangkan untuk tidak sembarangan memilih tipe ban tubeless. Karena hal ini akan mempengaruhi perjalanan Anda.

Apabila kalian salah memilih jenis ban tubeless, maka peluang mendapatkan kerusakan bakal lebih besar. Demi meminimalisir risiko itu, maka ada baiknya kalian mengetahui ciri-ciri ban tubeless berkualitas.

Dalam kesempatan ini, izinkan redaksi Gooto.com mencoba untuk merangkum 3 tips memiliki jenis ban tubeless yang punya kualitas tinggi, dilansir dari Auto2000.

Periksa Tahun Produksi

Tips pertama yang harus dilakukan para pengendara adalah melihat tahun produksi ban tubeless tersebut. Pastikan jika pembuatan produknya masih baru.

Bagi Anda yang bingung mencari tahun produksi ban tubeless, maka kalian bisa melihat langsung di permukaan ban. Produsen resmi biasanya memasukkan kode tahun produksi.

Cek Pola Tapak

Selanjutnya, para pengguna kendaraan bermotor bisa mengecek lebih lanjut pola tapak ban tubeless. Mengingat, pola tapak ini sangat mempengaruhi daya cengkaraman ban di atas permukaan.

Bagi Anda yang memiliki mobil penumpang kecil, maka disarankan untuk memilih jenis pola tapak huruf V. Desain itu nantinya menghindari kendaraan terselip dari jalan basah.

Melihat Ketebalan Ban

Tips ketiga, para pengendara bisa memeriksa lebih dulu ketebalan ban tubeless yang akan dipilih. Mengingat, beberapa produsen memproduksi ban dengan ukuran yang berbeda-beda.

Anda pun disarankan untuk memilih ban tubeless dengan level ketebalan 50. Ukuran itu nantinya bakal menjaga keseimbangan untuk mobil penumpang kecil.

Baca: Ini Tips Perawatan Ban Tubeless Sepeda Motor Agar Awet

AUTO2000

#Ban Tubeless
#Tips
#Mobil
#Motor
#Kendaraan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi