Bos Desain Jeep Ini Ternyata Pengagum Unimog dan Morris Minor
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 7 Desember 2017 20:13 WIB
Kepala Desain Fiat Chrysler yang bertanggung jawab dalam pengembangan Jeep Wrangler, Mark Allen, berpose di depan Jeep Wrangler berwarna kuning di Los Angeles Auto Show, 1 Desember 2017. (toledoblade)

TEMPO.CO, Los Angeles - Mark Allen, Kepala Bagian Desain Fiat Chrysler yang bertanggung jawab pada pengembangan merek Jeep menceritakan sedikit tentang hobi dan kesehariannya.

Allen mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai kegiatan off road. Ia juga berbagi lokasi off road favoritnya serta jenis mobil yang ia gunakan. Kanada menjadi tempat favorit Allen untuk melepaskan hasrat ber-off road ria. Ia mengaku beberapa kali mengunjungi Kanada dalam setahun dengan menggunakan mobil Jeep TJ tahun 2001.

Baca: Kata Bos Desain Jeep Wrangler Soal Tantangan di Dunia Otomotif

Namun dalam kegiatan sehari-hari, Allen lebih memilih menggunakan Jeep Grand Cherokee 2017 yang dianggapnya cocok untuk berkendara bersama keluarga. Selain itu ia beralasan karena Jeep ini memiliki kapabilitas yang besar saat musim salju tiba.

Lokasi off road paling indah menurutnya adalah Moab, sebuah kota pegunungan di Utah, Amerika Barat. Alasannya, tempat ini memiliki pemandangan serta cuaca yang bagus. Moab memang merupakan lokasi off road yang cukup populer di Amerika Serikat, tempat ini juga sering dipakai sebagai ajang turnamen sepeda gunung.

Simak: Jeep Wrangler 2019 Akan Menggunakan Mesin Listrik

Bukan hanya gemar berkendara off road, Allen juga menyukai beberapa kendaraan klasik. Pria ini mengakui bahwa dirinya sangat ingin memiliki beberapa mobil klasik seperti, Lamborghini Miura, Mercedes-Benz Unimog dan Morris Minor.

Selain mobil, Allen juga menyukai beberapa kendaraan motor pabrikan Ducati. Alasannya, jenis tersebut merupakan motor yang memiliki desain cantik dan kecepatan yang tinggi.

Allen menjelaskan kegemarannya terhadap dunia otomotif muncul saat pertama kali ia belajar menyetir mobil, kala itu ayahnya menarik Allen ke balik kemudi Jeep Willys lalu mengajarkannya teknik mengemudi, hal itu dilakukannya di bukit pasir Pantai Oregon saar sedang berlibur bersama keluarga.

LA TIMES | NAUFAL SHAFLY

#Jeep
#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi