Pertumbuhan Pendapatan Pemasok Otomotif 2018 Melambat
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 28 Desember 2017 18:07 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Lembaga konsultan Roland Berger dan Lazard memprediksi pendapatan perusahaan pemasok otomotif akan naik sekitar 3 persen hingga pengujung tahun ini dibanding pendapatan pada tahun lalu.

Dalam laporan berjudul “Global Automotive Supplier Study 2018”, dituliskan perusahaan pemasok tersebut diyakini dapat mempertahankan tingkat profitabilitas dengan margin rata-rata sekitar 7,3 persen.

Baca: Modifikasi Audio di Kelas MPV Akan Ramai pada 2018, Ini Biayanya

"Sementara volume telah mencapai tingkat rekor, pertumbuhan global akan melambat di beberapa daerah, dengan produksi kendaraan ringan di Amerika Utara diperkirakan menyusut 3 persen menjadi 17,4 juta unit pada 2017," tulis laporan tersebut, yang diterima Bisnis.com, Kamis, 28 Desember 2017.

Adapun untuk tahun depan, para pemasok komponen diprediksi masih akan merasakan pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan. Namun pertumbuhan itu akan lebih lambat dibanding tahun ini atau tahun lalu.

"Secara umum sentimen positif tecermin dalam tingkat penilaian pemasok yang masih dapat diperdagangkan di atas rata-rata jangka panjang mereka," kata Christof Sondermann, Direktur Lazard.

Baca: Salah Kaprah Perawatan Airbrush, Ini Kata Bengkel

Studi ini menganalisis indikator kinerja dari sekitar 650 pemasok otomotif atau kendaraan bermotor yang ada di seluruh dunia untuk menilai keadaan industri tersebut saat ini, juga tren dan tantangan ke depan.

BISNIS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi