Jalani Uji Tabrak ASEAN NCAP, Ini Rapor Mitsubishi Eclipse Cross
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 10 Januari 2018 13:49 WIB
Mitsubishi siapkan Eclipse untuk bersaing di segmen kompak SUV. Carscoops.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Singapura - Mitusbishi Motor Corporation (MMC) melaporkan bahwa SUV Coupe All New Mitsubishi Eclipse Cross merain 5 bintang saat uji tabrak dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam siaran pers yang terima Tempo, Rabu, 10 Januari 2018, Eclipse Cross juga diklaim sebagai kendaraan pertama yang mendapatkan nilai di atas 90 persen berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di ASEAN NCAP.

Baca: Uji Tabrak Mitsubishi Eclipse Cross Raih Bintang 5 Euro NCAP

Mitsubishi Eclipse Cross akan diluncurkan secara resmi untuk pasar ASEAN pada 11 Januari 2018 dalam ajang Singapore Motorshow.

Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98 persen untuk penumpang dewasa dan 88 persen untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Simak: Inilah 11 Mobil Baru Mitsubishi Setelah Beraliansi dengan Nissan

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP, dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Mengenai performa keselamatan Mitsubishi Eclipse Cross, Sekretaris Jendral ASEAN NCAP Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan bahwa pasar SUV telah menjadi pasar yang penting karena memberikan kontribusi 17 persen pada market share di regional ASEAN.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi