Mulai Bulan Ini, Harga Toyota Voxy Baby Alphard Naik Rp 8 Juta
Reporter: Swa.co.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 13 Januari 2018 11:08 WIB
Toyota Voxy diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE, BSD City, Tangerang, 10 Agustus 2017. Mobil ini dijual mulai Rp 446 juta. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menaikan banderol Baby Toyota Alphard atau Toyota Voxy pada Januari 2018 dari Rp 446 juta menjadi Rp 452 juta atau naik Rp 8 juta. Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM mengatakan kenaikan harga tersebut adalah penyesuaian harga terhadap pajak (BBN, Bea Balik Nama) dan lain-lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kenaikan harga di awal tahun karena BBN (Bea Balik Nama) juga naik. Bagi yang sudah memesan Voxy sejak tahun lalu, tidak mengalami kenaikan harga, tapi mereka mendapatkan unit produksi 2018,” ujarnya di Jakarta.

Baca: Bos Toyota Yakin Avanza dan Kijang Innova Tetap Jawara di 2018

Meski harga naik, Toyota Voxy justru kebanjiran order. Mobil yang dijual sejak Agustus 2016 ini indennya lebih dari 1.000 unit. Padahal mobil yang berstatus CBU ini hanya dipasok 150 unit per bulannya dari Jepang. Para pemesan Voxy adalah kalangan menengah atas dan mapan.

Animo konsumen terhadap Voxy telah terjadi sejak Agutus tahun lalu. Soerjo--panggilan Franciscus Soerjopranoto--mengatakan banyaknya inden diluar ekspetasi TAM. Saking banyaknya, sekarang yang belum dikirimkan ke konsumen sekitar 1.000-an unit. namun begitu pihaknya tetap akan memenuhi permintaan itu dan diusahakan bisa tepat waktu.

Toyota Voxy mengusung mesin tipe 3ZR-FAE DOHC 4 silinder berkapasitas 2 liter dan sudah mengandalkan teknologi transmisi CVT-i yang siap memberikan performa mesin gahar dan tangguh. Mesin berkapasitas 2 liter (1987 cc) 4 silinder dengan 16 katup yang diklaim sanggup memberikan tenaga hingga 152 Ps pada putaran ke 6100 rpm dan torsi maksimum hingga 19.7 Kgm per putaran ke 3.800 rpm.

Meski memiliki tenaga yang gahar, namun MPV ini tetap irit dan efisien. Pasalnya, mobil ini sudah dibekali dengan teknologi sistem injeksi Electronic Fuel Injection dengan bekalan tangki bahan bakar sangat besar, yaitu 55 liter.Di samping itu, beragam fitur canggih dan modern sudah disematkan kepada mobil ini karena di pasar segmen ini, Voxy bersaing dengan Nissan Serena dan Mazda Biante.

Baca: Inilah Kelebihan Penantang Toyota Kijang Innova Buatan Mahindra

Konsumen Toyota Voxy tidak saja tertarik dengan gahar-nya mesin dan kelengkapan fitur namuan banyak mengatakan bahwa mobil ini mirip Toyota Vellfire namun lebih kecil. Sebelumnya di segmen ini TAM sudah meluncurkan Toyota NAV-1 dengan karakter yang elegan, namun penjualannya tidak se-moncer, produk Toyota yang lainnya. "Konsumen memilih Voxy karena terlihat lebih sporty dibanding NAV1 yang punya karakter elegan," tambah Soerjo.

SWA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi