Porsche Jual 5.390 Unit di Asia Pasifik, Macan Terlaris
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 29 Januari 2018 16:15 WIB

TEMPO.CO, Singapura - Sebanyak 5.390 unit mobil Porsche dilaporkan terjual di wilayah Asia Pasifik sepanjang 2017. Dari angka tersebut, hampir 600 unit Porsche Panamera generasi kedua telah dikirim ke konsumen. 718 Boxster, dan 718 Cayman mencatat kenaikan penjualan 90 persen dibanding tahun sebelumnya.

Managing Director Porsche Asia Pacific Arthur Willmann mengatakan bahwa pihaknya senang dengan kinerja sepanjang tahun 2017, terutama dengan penerimaan bahwa Panamera baru diterima di kawasan Asia Pasifik.

Baca: Porsche Targetkan Kenaikan Penjualan 4 Persen

“Tahun ini kami optimistis lebih baik lagi, terutama dengan Cayene baru yang sudah diperkenalkan di pasar,” kata Willmann dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 29 Januari 2018.

“Beberapa model Porsche terbaru menarik untuk ditunggu tahun ini seperti Panamera Sport Turismo, serta model hybrid kami yang mewujudkan gagasan Porshce E-Performance.”

Simak: Porsche Meluncurkan 718 Cayman GTS di Los Angeles Auto Show

Dari angka 5.390 mobil yang sudah terkirim ke konsumen itu termasuk Taiwan yang tahun lalu sebagai tahun terakhir di bawah Porsche Asia Pasifik. Mulai tahun ini, Porsche telah membentuk anak perusahaan baru di Taiwan untuk terus mengembangkan operasinya dengan organisasi importir independennya sendiri sebagai perusahaan gabungan dengan mitra impor sebelumnya.

Selain Taiwan sebagai pasar terbesar, Singapura dan Vietnam merupakan kontributor yang sangat kuat terhadap hasill penjualan di tahun 2017.

Macan sekali lagi menjadi Porsche terlaris di wilayah ini, dengan 2.375 unit terjual. Cayenne ditempat kedua dengan total penjualan sebesar 1.377 unit. Daya tarik eksistensi 911 terus berlanjut dan terus menginspirasi pelanggan setianya, dengan 367 kendaraan diserahkan kepada pelanggan yang banyak di antaranya merupakan varian teratas.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi