80 Persen Produk Porsche pada 2030 Bakal Menjadi Mobil Listrik
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 20 Maret 2022 15:09 WIB
Porsche logo (Dok. Porsche)

GOOTO.COM, JakartaPembuat mobil sport mewah Porsche AG baru-baru ini menetapkan target penjualan mobil listrik yang lebih ambisius.

Dikutip dari Reuters hari ini, Minggu, 20 Maret 2020, bahwa Chief Executive Porsche AG Oliver Blume mengatakan lebih dari 80 persen produk Porsche pada yang baru pada 2030 adalah mobil listrik.

Target itu sebelumnya diterapkan pada model mobil listrik Porsche secara keseluruhan, yang mencakup plug-in hybrid vehicle (PHEV).

Menurut Kepala Keuangan Lutz Meschke, Porsche AG juga akan mempertahankan target jangka panjangnya dengan margin operasi minimal 15 persen.

Volkswagen dan pemegang saham utama Porsche SE telah menyepakati kerangka kerja untuk daftar parsial potensial Porsche AG, yang diyakini dapat memberi nilai divisi tersebut hingga 90 miliar Euro.

Listing tersebut akan mencakup pencatatan hingga 25 persen dari saham preferen Porsche AG, menjual 25 persen ditambah 1 saham biasa di pembuat mobil ke Porsche SE. Perusahaan akan membayar 49 persen dari hasil IPO kepada Volkswagen sebagai pemegang saham berupa dividen khusus.

BacaLebih Dekat dengan Porsche 718 Cayman

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di kanal Otomotif.Tempo.co. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika

#Porsche
#Porsche AG
#Mobil Listrik
#PHEV
#Volkswagen
#Mobil Sport
#Mobil Mewah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi